SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba Lagi Hari Ini, Ayo Ketahui Halte TransJakarta Mana Saja yang Terintegrasi dengan MRT

Rabu, 30 Januari 2019 11:11 by reinasoebisono | 1756 hits
Uji Coba Lagi Hari Ini, Ayo Ketahui Halte TransJakarta Mana Saja yang Terintegrasi dengan MRT
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta kembali mengadakan uji coba penggunaan Ratangga (Kereta MRT Jakarta) pada Rabu (30/1) hari ini. Di mana kali ini, terlihat giliran para awak media yang menjajal Moda Raya Terpadu Jakarta tersebut.

Melansir IDN Times, uji coba kali ini berbeda dari yang sebelumnya karena mencoba rute Bundaran HI-Depo MRT Lebak Bulus lalu kembali lagi ke Stasiun Bundaran HI. Perlu diketahui pembangunan MRT Jakarta telah mencapai 98% jelang peluncurannya pada Maret 2019.

Untuk tarifnya sendiri, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar memperkirakan tarif MRT berada di Rp8.500 sampai Rp10.000. Perlu diketahui, hitungan tersebut didapatkan dengan perhitungan tarif per kilometer dikali jarak tempuh di mana tarif per kilometernya dikenakan Rp 1.500.

Baca juga: MRT Jakarta Belajar Dari Korea Selatan untuk Hal Tak Terduga Semacam Ini

Selain itu, Beberapa waktu lalu, Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta Wijanarko mengatakan, sebagai bentuk integrasi antar-moda transportasi umum, pihaknya akan membangun delapan halte bus yang terintegrasi dengan MRT, LRT (Light Rail Transit), dan KRL (Kereta Rel Listrik) dalam Jak Lingko.

"Halte-halte yang akan diintegrasikan adalah halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan Stasiun MRT Bundaran HI, Halte Tosari dengan Stasiun MRT Dukuh Atas, Halte CSW Koridor 13 dengan Stasiun MRT Sisingamangaraja, dan Halte Lebak Bulus Koridor 8 dengan Stasiun MRT Lebak Bulus," ujar Wijanarko.

Selain itu, Halte Tosari koridor 1 dengan Stasiun Sudirman, Halte Stasiun Klender Koridor 11 dengan Stasiun Klender, Halte Stasiun Cakung dengan Stasiun Cakung, dan Halte Pemuda dengan Stasiun LRT Velodrome juga akan diintegrasikan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ibu Kota baru Negara Republik Indonesia yang baru nantinya dan selama ini menjadi misteri akhirnya terjawab dengan Presiden Jokowi mengumumkan lokasinya yang berada di Kalimantan Timur. Dikatakannya, lokasi tersebut telah dikaji dan dinilai paling ideal sebagai lokasi ibu kota baru....
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Jumat dini hari tadi (23/8), Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta mengalami antrean panjang bagi penumpang yang hendak check in. Penyebabnya adalah adanya gangguan IT pada sistem check in....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)