SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba Lagi Hari Ini, Ayo Ketahui Halte TransJakarta Mana Saja yang Terintegrasi dengan MRT

Rabu, 30 Januari 2019 11:11 by reinasoebisono | 1733 hits
Uji Coba Lagi Hari Ini, Ayo Ketahui Halte TransJakarta Mana Saja yang Terintegrasi dengan MRT
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta kembali mengadakan uji coba penggunaan Ratangga (Kereta MRT Jakarta) pada Rabu (30/1) hari ini. Di mana kali ini, terlihat giliran para awak media yang menjajal Moda Raya Terpadu Jakarta tersebut.

Melansir IDN Times, uji coba kali ini berbeda dari yang sebelumnya karena mencoba rute Bundaran HI-Depo MRT Lebak Bulus lalu kembali lagi ke Stasiun Bundaran HI. Perlu diketahui pembangunan MRT Jakarta telah mencapai 98% jelang peluncurannya pada Maret 2019.

Untuk tarifnya sendiri, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar memperkirakan tarif MRT berada di Rp8.500 sampai Rp10.000. Perlu diketahui, hitungan tersebut didapatkan dengan perhitungan tarif per kilometer dikali jarak tempuh di mana tarif per kilometernya dikenakan Rp 1.500.

Baca juga: MRT Buka Kesempatan UMKM Isi Lapak di Stasiun dengan Biaya Sewa per Bulan

Selain itu, Beberapa waktu lalu, Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta Wijanarko mengatakan, sebagai bentuk integrasi antar-moda transportasi umum, pihaknya akan membangun delapan halte bus yang terintegrasi dengan MRT, LRT (Light Rail Transit), dan KRL (Kereta Rel Listrik) dalam Jak Lingko.

"Halte-halte yang akan diintegrasikan adalah halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan Stasiun MRT Bundaran HI, Halte Tosari dengan Stasiun MRT Dukuh Atas, Halte CSW Koridor 13 dengan Stasiun MRT Sisingamangaraja, dan Halte Lebak Bulus Koridor 8 dengan Stasiun MRT Lebak Bulus," ujar Wijanarko.

Selain itu, Halte Tosari koridor 1 dengan Stasiun Sudirman, Halte Stasiun Klender Koridor 11 dengan Stasiun Klender, Halte Stasiun Cakung dengan Stasiun Cakung, dan Halte Pemuda dengan Stasiun LRT Velodrome juga akan diintegrasikan.

(rei)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)