SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Kasus Pedofil di Sekolah Asrama Bali, Terjadi Berulang Kali hingga Banyak Pihak Bungkam

Selasa, 29 Januari 2019 12:54 by bellaevania | 13164 hits
Geger Kasus Pedofil di Sekolah Asrama Bali, Terjadi Berulang Kali hingga Banyak Pihak Bungkam
Image Source: Timesofmalta

DREAMERS.ID - Pemerhati anak, Siti Sapura, menyoroti kasus dugaan pelecehan seksual anak yang dilakukan oleh penderita pedofil yang merupakan pengelola sekolah berinisial GI di salah satu sekolah asrama di Klungkung, Bali.

Dugaan ini berawal dari hasil assestment psikiater Prof Suryani terhadap empat anak yang tinggal di sekolah asrama tersebut. Pelaku mengakui perbuatannya dan mengeluarkan pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.


Image Source: Detik

"Ada bukti surat pernyataan GI (pengelola sekolah) yang mengakui dan meminta maaf atas apa yang dia lakukan terhadap anak-anak asrama. Kedua GI juga berjanji akan keluar dari asrama dan tidak akan menjadi jeruji di situ, jeruji itu maksudnya guru supaya dia tidak terlibat lagi ajar-mengajar di situ. Ketiga ada keterangan seorang donatur tetap bule yang bersedia menjadi saksi ke persidangan atau kantor polisi. Keempat keterangan dari korban," kata pemerhati anak Siti Sapura di Wisma Sabha Utama, Denpasar, Senin (28/1/2019) malam, mengutip Detik.

Surat pernyataan tersebut dikeluarkan GI pada 2010 lalu. Tetapi kasus yang sama terjadi lagi pada 2015. Siti Sapura mengatakan kasus ini harus ditindak tegas di ranah hukum dan tidak bisa diampuni begitu saja agar tak jatuh korban lagi.

"Itu dia bersurat tahun 2010, kejadiannya berulang 2015 berarti kita tidak mengacu pada surat pernyataan pertama. Ini nggak bisa diampuni karena pedofil adalah orang yang sakit, dia akan melakukan selama melihat korban, tidak akan berhenti sebelum mereka masuk penjara atau mereka mati," ujarnya.

Selanjutnya, Ia berharap tim Polda Bali serius mengusut tuntas kasus ini dengan melakukan investigasi lebih lanjut. Tak banyak pihak termasuk pemerhati anak di Bali yang ikut bersuara dalam kasus dugaan pedofilia di asrama ini. Bahkan orang-orang atau tetangga di lingkungan asrama yang bisa menjadi saksi itu ikut bungkam.

(bef)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)