SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Omongan JK Sebut Jalan Thamrin Bak Singapura dan Priok Seperti Bangladesh, Apa Maksud Di Baliknya?

Selasa, 29 Januari 2019 12:28 by reinasoebisono | 5385 hits
Ramai Omongan JK Sebut Jalan Thamrin Bak Singapura dan Priok Seperti Bangladesh, Apa Maksud Di Baliknya?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ramai pembicaraan dari pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla soal kontrasnya kondisi jalanan ibu kota dan sebagian wilayah lainnya. Dalam rapat ihwal pengintegrasian transportasi DKI Jakarta itu, JK menyoroti pula tata kota yang ideal.

"Rapat ini untuk membicarakan tentang sistem transportasi ke depan di Jabodetabek. Tadi pagi, kami naik helikopter keliling Jakarta dan sekitarnya untuk melihat apa sih yang terjadi dan apa yang harus dilaksanakan," kata Kalla saat membuka rapat, Senin (28/1) via Kompas.

JK pun mencontohkan kondisi jalanan di Jalan MH Thamrin yang modern seperti di Singapura, namun berbeda 180 derajat dengan Tanjung Priok yang seperti jalanan di Bangladesh. Karena itu masih banyak yang harus dipikirkan dalam menata transportasi di Jakarta, seperti penataan pedestrian dan selainnya.

Baca juga: Jusuf Kalla Sebutkan Tiga Alasan Jokowi Bisa Ungguli Prabowo di Pilpres 2019

“Pertanyaannya adalah apakah masalah kita hanya transportasi, dan apakah atau bagaimana transportasi bisa menjalankan yang lain. Yang kedua, ini Jakarta kalau kita ada di Jalan Thamrin itu seperti di Singapura, tapi di belakangnya, itu Tanjung Priok seperti Bangladesh,” ujar Kalla lagi.

Kalla juga menyinggung, seharusnya Indonesia menganut sistem tata wilayah yang benar di mana masyarakat menengah ke bawah tinggal di pusat kota. Sedangkan masyarakat menengah ke atas tinggal di luar kota.

"Kalau di negara lain orang kaya tinggal di luar kota, orang yang kurang mampu tinggal di dalam kota. Kalau kita terbalik, orang yang mampu tinggal di dalam kota, orang yang kurang mampu tergeser ke luar kota," kata Kalla. "Sehingga lebih besar ongkosnya, karena itulah kita membicarakan konsepnya apa yang kita harapkan," lanjut dia.

(rei)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)