home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Aktor Singapura yang Tewas Saat Wamil dan Dapat Penghormatan Militer

Senin, 28 Januari 2019 12:27 by reinasoebisono | 1295 hits
Kronologi Aktor Singapura yang Tewas Saat Wamil dan Dapat Penghormatan Militer
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Seorang aktor tampan dari Singapura yang telah dikenal publik di sana sejak jadi aktor cilik dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (23/1) setelah mengalami insiden fatal dalam latihan militer yang jadi bagian dari wajib militer.

Pria bernama Aloysius Pang yang melakukan wajib militer (wamil) di Selandia Baru itu, disebutkan komandan-komandan senior militer Singapura dalam keterangannya, menyebut Pang terjepit di antara gun barrel dan bagian dalam kabin sebuah tank saat ditugaskan melakukan perbaikan sesuai dengan tugasnya sebagai teknisi persenjataan.

Tubuh Pang terhimpitbagian ujung gun barrel atau laras artileri tank yang diturunkan ke posisi standby. Hingga kini penyelidikan atas insiden berujung maut itu tengah dilakukan. Jenazah Pang tiba pada Jumat (25/1) malam waktu setempat dari Selandia Baru dan keluarganya menerima langsung jenazah di Pangkalan Udara Paya Lebar.

Pang pun mendapat penghormatan militer saat dibawa ke Mandai Crematorium pada Minggu (27/1) waktu setempat. Di mana peti jenazah Pang yang berselimutkan bendera nasional Singapura digotong oleh delapan personel militer.

Baca juga: Bandara Masa Depan! Changi Singapura Akan Bebas Paspor Mulai Tahun 2024

Sekitar 300 tentara Singapura (SAF) dari Divisi Artileri berbaris di sepanjang rute yang dilalui peti jenazah Pang. Wajah mereka tampak sedih dengan kain warna hitam terpasang di lengan kiri mereka. Begitu komando diucapkan, mereka memberikan pose salut untuk Pang. 


Kakak dari Aloysius Pang, Kenny Pang (Berkaus hitam)

Selebriti setempat dan sejumlah anggota parlemen turut hadir dalam seremoni ini termasuk warga biasa hadir untuk mendoakan Pang. Bahkan kerumunan pelayat yang hadir dilaporkan sampai membeludak ke jalanan.

"Saya tidak mengenalnya secara pribadi, tapi sebagai seorang warga Singapura, saya bisa merasakan kesedihannya," tutur seorang warga Singapura bernama Atikah (26) yang ikut melayat Pang. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)