SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arti Salam Tiga Jari Ahok di Momen Bebas dari Penjara Ternyata Merujuk ke Elemen Politik Lain?

Jumat, 25 Januari 2019 14:15 by reinasoebisono | 3015 hits
Arti Salam Tiga Jari Ahok di Momen Bebas dari Penjara Ternyata Merujuk ke Elemen Politik Lain?
Image source: BasukiBTP/Instagram

DREAMERS.ID - Pada proses keluarnya Ahok dari rutan Mako Brimob Kamis (24/1) kemarin, ia sempat memamerkan tiga jarinya untuk didokumentasikan. Sekilas mungkin hal itu biasa karena tiga jari di kedua tangannya itu terlihat ditinta untuk cap tiga jari.

Tapi nampaknya ada cerita lain dari foto-foto kebebasan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut yang menyebar di media sosial setelah mendekam dua tahun kurungan akibat kasus penodaan agama pada tahun 2017.

Jika dipikir lagi, angka tiga memang tidak merujuk pada Pilpres 2019 karena paslon kali ini hanya dua nomor urut. Di nomor urut 01 ada Jokowi-Ma’ruf Amin, sementara Prabowo-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Baca juga: Malas Komentar, Ahok Heran dengan Anies dan Sebut Gubernur Paling Berani di Topik Reklamasi

Salah satu kader PDI-P yang juga tergabung dalam tim BTP, Imah Mahdiah menjelaskan arti dari salam 3 jari Ahok tersebut, mengutip IDN Times. Via media sosial Instagram miliknya, Imah menyebut jika tiga jari itu salam kepada partai PDI-P.

“Pas lagi pengambilan sidik jari. @basukibtp: ‘Ini bukan no 1 atau 2, tapi 3’. Gw: ‘gapapa pak no 3 kan @pdiperjuangan’. BTP: ‘oh iya poto ulang berarti,” jelas Ima di akun instagram pribadi miliknya.

Namun belum diketahui apakah ini memang sinyal dari Ahok akan bergabung ke partai banteng moncong putih itu jika kembali berpolitik. Tapi sebelumnya sang sahabat, Djarot Saiful Hidayat memang merekomendasikan kepada Ahok untuk bergabung dengan partai yang menaunginya itu jika akan kembali berpolitik.

(rei)

  • HOT !
    Makhluk mitologi yang jadi legenda kerap menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan dunia karena penasaran dengan keberadaannya. Dan biasanya, makhluk makhluk mitologi ini memiliki bentuk atau sesuatu yang tidak biasa dari makhluk atau hewan pada umumnya....
  • HOT !
    Seorang mahasiswa berinisial HO yang masih berusia 18 tahun ditemukan tewas setelah nekat terjun dari lantai kampusnya, Universitas Bina Nusantara (Binus). Peristiwa itu tepatnya terjadi di kampus Binus di Kebon Jeruk, Jakara Barat, Kamis (20/6) sekitar pukul 21.30 WIB....
  • HOT !
    Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akhirnya mengemukakan sejumlah hasil penyelidikan yang disebut sebgai bukti pada hari Rabu (19/6). Pelapor Khusus PBB bidang eksekusi di luar hukum (extrjudicial executions) Agnes Callamard pun mengatakan jika Arab Saudi adalah dalang dari kasus pembunuhan sadis jurnalis Jamal Khashoggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)