home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Alasan Ahok Meminta Dipanggil 'BTP' Setelah Bebas dari Penjara

Kamis, 24 Januari 2019 14:14 by reinasoebisono | 1258 hits
Terungkap Alasan Ahok Meminta Dipanggil 'BTP' Setelah Bebas dari Penjara
Image source: Tirto

DREAMERS.ID - Sementara Basuki Tjahaja Purnama yang dulu kerap disapa Ahok menikmati bebasnya udara lua rjeruji besi rutan Mako Brimob, sang sahabat Djarot Saiful Hidayat banyak memberi bocoran terkait beberapa hal tentang Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Yang terbaru adalah alasan mengapa Ahok kini memilih dipanggil BTP. Memang 3 huruf tersebut adalah inisial dari nama panjangnya, via laman Detk, Djarot pun mengungkap alasan Ahok meminta publik memanggilnya BTP seperti yang pernah diungkapkannya lewat surat dari dalam penjara itu.

"Sebetulnya kan namanya aslinya BTP. Hanya kemudian dikasih brand Ahok. Maka dari pada itu, dia ingin kembali lagi ke jati dirinya sebagai Basuki Tjahaja Purnama. Karena nama itu kan bagus," kata Djarot.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Dengan kembali ke BTP tau Basuki Tjahaja Purnama, Ahok akan mencerminkan arti dari namanya tersebut. Karena arti nama asli Ahok berarti Basuki yang memberikan cahaya seperti bulan purnama. Karena itu lah dengan ‘BTP’, Ahok siap menjadi figur yang benar-benar menanamkan kebaikan.

"Dia siap menanamkan kebaikan, lebih bijak. Dan dia betul-betul mau belajar sehingga menjadi orang yang benar-benar menguasai emosinya, sehingga dia sukanya sekarang pak BTP," ujar Djarot.

"Sekarang memang agak susah untuk rebranding dari Ahok kepada BTP. Maka itu panggil BTP. Bukan a man called Ahok lagi, a man called BTP," lanjut Djarot.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)