SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Alasan Ahok Meminta Dipanggil 'BTP' Setelah Bebas dari Penjara

Kamis, 24 Januari 2019 14:14 by reinasoebisono | 1147 hits
Terungkap Alasan Ahok Meminta Dipanggil 'BTP' Setelah Bebas dari Penjara
Image source: Tirto

DREAMERS.ID - Sementara Basuki Tjahaja Purnama yang dulu kerap disapa Ahok menikmati bebasnya udara lua rjeruji besi rutan Mako Brimob, sang sahabat Djarot Saiful Hidayat banyak memberi bocoran terkait beberapa hal tentang Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Yang terbaru adalah alasan mengapa Ahok kini memilih dipanggil BTP. Memang 3 huruf tersebut adalah inisial dari nama panjangnya, via laman Detk, Djarot pun mengungkap alasan Ahok meminta publik memanggilnya BTP seperti yang pernah diungkapkannya lewat surat dari dalam penjara itu.

"Sebetulnya kan namanya aslinya BTP. Hanya kemudian dikasih brand Ahok. Maka dari pada itu, dia ingin kembali lagi ke jati dirinya sebagai Basuki Tjahaja Purnama. Karena nama itu kan bagus," kata Djarot.

Baca juga: Klarifikasi Panitia Pemilu Soal 'Keributan' Saat Ahok Nyoblos di Jepang

Dengan kembali ke BTP tau Basuki Tjahaja Purnama, Ahok akan mencerminkan arti dari namanya tersebut. Karena arti nama asli Ahok berarti Basuki yang memberikan cahaya seperti bulan purnama. Karena itu lah dengan ‘BTP’, Ahok siap menjadi figur yang benar-benar menanamkan kebaikan.

"Dia siap menanamkan kebaikan, lebih bijak. Dan dia betul-betul mau belajar sehingga menjadi orang yang benar-benar menguasai emosinya, sehingga dia sukanya sekarang pak BTP," ujar Djarot.

"Sekarang memang agak susah untuk rebranding dari Ahok kepada BTP. Maka itu panggil BTP. Bukan a man called Ahok lagi, a man called BTP," lanjut Djarot.

(rei)

  • HOT !
    Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan ada beberapa sarana dan prasarana yang rusak akibat aksi massa 22 Mei kemarin di sejumlah tempat. Pihaknya pun langsung mendata aset yang mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan segera....
  • HOT !
    Sempat tersiar kabar jika putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dipanggil dan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Pertemuan itu disebut akan dilaksanakan 21 Mei kemarin....
  • HOT !
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 dan menetapkan pasangan nomor urut 01 Jokowi Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Republik Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)