home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecelakaan Mobil di Usia Hampir Seabad, SIM Suami Ratu Elizabeth II Dipertanyakan

Kamis, 24 Januari 2019 16:34 by reinasoebisono | 2884 hits
Kecelakaan Mobil di Usia Hampir Seabad, SIM Suami Ratu Elizabeth II Dipertanyakan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pangeran Philip, suami dari Ratu Inggris Elizabeth II sempat mengalami kecelakaan pada hari Kamis (17/1) lalu. Di usianya yang hampir satu abad, dirinya telah kembali ke balik kemudi setelah 48 jam kecelakaan alias dua hari pasca kecelakaan yang cukup membuat mobilnya ringsek itu.

Tak pelak insiden tersebut menimbulkan pertanyaan dari sejumlah media internasional perihal apakah lisensi mengemudi atau SIM yang dimiliki Pangeran Philip masih berlaku?

Di usianya yang hampir satu abad, tepatnya 97 tahun, Pangeran Philip memang dikenal gemar menyetir sendirian. Dan di United Kingdom sendiri, hingga kini belum ada aturan yang membatasi usia maksimal dalam membuat SIM.

Baca juga: Kritik untuk Pangeran Harry yang Absen di Peringatan Kematian Pangeran Philip

Mengutip Detik, sumber dari Istana Buckingham yang menolak disebutkan namanya mengatakan Pangeran Philip memiliki lisensi mengemudi dan mengikuti semua prosedur yang diperlukan untuk tetap dipebaharui.

Bahkan Pangeran Philip juga lulus tes pengliharan pada hari Sabtu setelah kecelakaan tersebut. Sementara menurut peraturan Inggris, pengemudi yang telah 70 tahun, wajib memperbaharui SIM setiap tiga tahun sekali.

Dengan catatan, pengemudi harus dalam kondisi medis yang baik sehingga tidak membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. SIM memungkinkan untuk dicabut jika ditemukan masalah kesehatan terutama dalam hal penglihatan seperti katarak, glukoma atau jarak pandang yang makin melemah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)