SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yeay! TransJakarta Buka Rute Baru Blok M-Tanah Abang yang Mulai Beroperasi

Selasa, 22 Januari 2019 15:32 by reinasoebisono | 815 hits
Yeay! TransJakarta Buka Rute Baru Blok M-Tanah Abang yang Mulai Beroperasi
Image source: JawaPos

DREAMERS.ID - PT TransJakarta membuka rute baru yang akan melayani penumpang dengan jurusan Tanah Abang-Blok M. Dari informasi yang dihimpun di tahap awalnya, akan ada lima bus Metrotrans yang akan dioperasikan.

"Rute Tanah Abang-Blok M dilayani lima unit bus Metrotrans untuk tahap awal," kata Direktur Operasional TransJ Daud Joseph dalam keterangan tertulis, Selasa (22/1).

Layanan ini akan mulai beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB dengan bus Metrotrans berkapasitas 68 orang penumpang sekali perjalanan dengan 41 tempat duduk. Ada pula satu area untuk kursi roda.

Tak hanya itu, bus ini juga ramah disabilitas karena ramp kursi roda di area pintu memudahkan keluar masuknya penumpang disabilitas dengan ketinggian lantai dapat disesuaikan dengan jalan untuk kenyamanan akses keluar masuk penumpang.

Baca juga: Inikah 10 Hal 'New Normal' yang Harus Dijalani di TransJakarta Kala Transisi PSBB Corona?

Ada dua pintu penumpang berlantai rendah di sisi kiri bus. Dan demi alasan keamanan, bus ini pun dilengkapi kamera CCTV serta televisi wide screen 29 inchi. Pun sama seperti bus TransJakarta lainnya, penumpang juga wajib menggunakan uang elektronik yang terpasang di dalam bus.

"Untuk Anda yang menggunakan kereta api dari Stasiun Tanah Abang dan beraktifitas di sepanjang perkantoran Sudirman-Thamrin, rute ini adalah solusi transportasi yang paling tepat," tandasnya melansir JawaPos.

Rute Tanah Abang-Blok M terhubung dengan sejumlah layanan Transjakarta lainnya, seperti koridor 1, 1C, 1E, 1K, 6M, 6N,7B, 8D, 8E, 9H, 13A, dan B13. Serta program integrasi moda transportasi, Jak Lingko, yakni JAK07, JAK 10, JAK 11, JAK 12, dan JAK 14.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (03/07), Indonesia kembali mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.301 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah menembus angka 60.695 kasus....
  • HOT !
    Sejak pemerintah mulai membuka PSBB, Indonesia terus mencatat penambahan kasus positif covid 19 yang sangat signifikan setiap harinya, bahkan dapat mencatat penambahan kasus lebih dari 1.000....
  • HOT !
    Berbagai mal di DKI Jakarta diklaim siap menerima publik untuk kembali berbelanja dengan menerapkan teknologi baru di sejumlah area agar protokol kesehatan seperti physical distancing tetap terjaga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)