home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Kata-kata Ahok dari Penjara yang Disebut Buat Merinding: Salah yang Penjarakan Aku

Senin, 21 Januari 2019 11:27 by reinasoebisono | 7611 hits
Deretan Kata-kata Ahok dari Penjara yang Disebut Buat Merinding: Salah yang Penjarakan Aku
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok akan bebas tepatnya pada Hari Kamis (24/1) mendatang usai menjalani vonis majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara dengan 2 tahun penjara. Ia mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan selama 3 bulan 15 hari.

Disebutkan via laman Liputan6, Ahok akan sibuk dengan berbagai macam agenda selepasnya dari balik jeruji besi seperti menerima undangan pembicara hingga ke luar negeri, liburan bersama keluar dan yang paling ditunggu adalah menjawab isu kedekatan serta pernikahannya dengan seorang polwan setelah bercerai dengan Veronica Tan.

Dengan tak begitu saja namanya tenggelam selama mendekam di penjara, Ahok memang kerap menyuguhkan kata-kata untuk para pendukungnya sambil memantau perkembangan politik Tanah Air. Ada pula kata-kata yang disampaikan Ahok kepada kakak angkatnya, Nana Riwayatie yang setia mendampingi Ahok di setiap persidangan dahulu, begitu masuk penjara, Ahok mengatakan justru menjadi pribadi yang lebih kuat.

"Dia bilang, 'Salah yang memenjarakan aku. Aku di penjara malah jadi lebih kuat'." ujar Nana mengulangi kata-kata Ahok. "Dia lho yang lebih tegar dari keluarga ketika dipenjara. Lebih nerimo. Keimanannya jadi lebih bagus. Dia yakin ini merupakan maksud dari Tuhan. Kalau saya malah paling lama menerima Ahok dipenjara karena mungkin saya perempuan jadi lebih pakai perasaan,"

Pasangannya saat memimpin DKI Jakarta sekaligus sahabatnya, Djarot Saiful Hidayat juga sempat mengatakan jika Ahok mengaku ikhlas menjalani hari-harinya di penjara. Tapi hal itu justru makin membuat Djarot tak terima.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

"Dia bilang, 'tidak apa-apa saya mas, saya ikhlas kok. Apa yang saya lakukan ini semua ikhlas. Dan jangan benci pada siapa pun juga." Tutur Djarot melansir Merdeka. "Saya ikhlas untuk menjalani ini, untuk memberikan pencerahan kepada seluruh warga. Saya akan terima ini, hadapi ini dengan tegar, dengan tetap teguh menempuh jalur hukum," 

"Saya tidak bisa terima dia (Ahok) diperlakukan seperti seorang kriminal. Begitu di-dor (dinyatakan bersalah) langsung masuk tahanan, ini sangat tidak manusiawi," kata Djarot. "Saya tahu betul hidupnya dicurahkan untuk warga,"

Jelang mendekati hari kebebasannya, Ahok juga mengirimkan pesn via surat yang diunggahnya timnya ke akun Twitter @basuki_btp. Ia menyatakan permintaan maaf kepada sejumlah orang yang telah tersakiti lewat tutur katanya.

"Pada kesempatan ini saya juga mau sampaikan kepada ahokers, para PNS DKI, para pembenci ku sekalipun, aku sampaikan mohon maaf atas segala tutur kata, sikap, perbuatan yang disengaja maupun tidak sengaja menyakiti hati dan perasaan saudara dan anggota keluarganya. Saya mohon maaf dan saya keluar dari sini dengan harapan panggil saya BTP bukan Ahok," ucap Ahok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)