SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas Sindikat Narkoba Obat Gila 'Yaba' dari Thailand Dikemas dalam Produk Teri Medan

Sabtu, 19 Januari 2019 16:55 by reinasoebisono | 1317 hits
Awas Sindikat Narkoba Obat Gila 'Yaba' dari Thailand Dikemas dalam Produk Teri Medan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Polisi temukan narkoba asal Thailand yang disebut ‘obat gila’ kala meringkus tersangka yang berjumlah 11 orang. Mereka termasuk dalam jaringan Banjarmasin-Jakarta dengan modus pengiriman Abon Lele dan Teri Medan.

Obat tersebut pun lebih dikenal dengan nama ‘crazy medicine’. Kepala Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKPB Calvijn Simanjuntak menyebutkan, para tersangka ini cukup cerdik untuk mengemas ratusan butir pil Yaba . Dia juga menyebutkan jika obat gila itu merupakan narkoba jenis baru lantaran jarangan ditemukan di Indonesia.

"Yaba ini sabu model baru mengandung methaphetamine. Bentuknya lebih kecil ini dikemas di Teri Medan yang (bungkusan) berwarna hijau itu. Sekitar 20 ribu butir khusus Yaba. Ini model baru asalnya dari Thailand," kata Calvijn di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/1) mengutip Suara.

Baca juga: Terbukti Bukan Pengedar Narkoba, Steve Emmanuel Dituntut 13 Tahun Penjara

"Yaba ini sabu, tapi bentuknya seperti ekstasi dan ukurannya lebih kecil, harganya lebih mahal. Dia tidak tahu harga satuan, perintahnya hanya ambil dan dorong ke partai besar," kata dia.

Sebelumnya, polisi telah meringkus 11 tersangka terkati peredaran narkoba dengan modus pengiriman Abon Lele dan Teri Medan. Para tersangka yang ditangkap yakni HAR, FIR, AH, GZ, NR, AR, AW, ZN, TON, FM, dan YAH.

Polisi dilaporkan mengamankan barang bukti berupa 6.5 kilogram sabu, 57.578 pil ekstasi dan 15,19 gram ganja serta 20 ribu butil pil Yaba yang kesemuanya didapatkan dalam peringkusan di apartemen kawasan Pramuka, Jakarta Timur.

(rei)

  • HOT !
    Kamis dini hari sekitar pukul 00.24 WIT, terjadi gempa yang mengguncang Papua di tanggal 19 Juni 2019. Dilaporkan gempa terasa cukup kencang hingga membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah....
  • HOT !
    Kapal Layar Motor Arim Jaya tenggelam di Perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Rabu (19/6) pagi. Pencarian korban tenggelam pun masih dilakukan di mana Tim SAR kembali menemukan beberapa jenazah....
  • HOT !
    Penyebab kecelakaan maut bus di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang melibatkan 3 kendaraan lain dan menyebabkan 12 orang meninggal pada Senin (17/6) dini hari memang telah diketahui karena ada seorang penumpang bus yang menyerang supir....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)