SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Hero Supermarket yang Tutup Puluhan Gerai dan Pecat Ratusan Karyawan

Senin, 14 Januari 2019 14:25 by reinasoebisono | 927 hits
Penjelasan Hero Supermarket yang Tutup Puluhan Gerai dan Pecat Ratusan Karyawan
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Hero adalah salah satu brand supermarket yang telah lama ada di Indonesia. Perusahaan dengan nama PT Hero Supermarket Tbk (HERO) itu sayangnya terpaksa harus menutup puluhan gerai yang terdiri dari Giant dan Hero, bahkan melakukan PHK terhadap ratusan karyawannya.

Lebih detail, melansir Kompas, ada sekitar 26 gerai Giant dan Hero ditutup serta 523 karyawan yang dipecat karena per September 2018, penjualan bisnis makanan turun 6 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Akibatnya, kami mengalami kerugian operasional Rp 163 miliiar dan angka ini jauh lebih buruk ketimbang kerugian ditahun sebelumnya," ujar GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk Tony Mampuk.

Sebenarnya, menurut Tonny, secara konsolidasi perusahaan masih mendapat keuntungan jika digabung dengan bisnis non makanan, yaitu Guardian dan IKEA. Tapi secara fundamental bisnis makanan merugi dan berimbas cukup besar pada kinerja keuangan.

"Oleh karena itu, mau tidak mau harus dilakukan efisiensi salah satunya mengurangi beban operasional terhadap toko-toko yang merugi," tuturnya. "Jika hal tersebut terjadi, pada akhirnya akan lebih banyak lagi karyawan yang mungkin akan merasakan dampaknya,"

Ke depannya, Tonny mengungkapkan kemungkinan akan lebih fokus pada bisnis non makanan walau tetap tidak melupakan dan akan mengedepankan bisnis makanan PT Hero Supermarket Tbk.

"Terkait gerai yang ditutup untuk gedung yang kita sewa akan dikembalikan ke pemiliknya, namun yang milik sendiri masih dalam pembahasan secara internal," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rapat terbatas atau ratas digelar oleh Presiden Joko Widodo dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Fokusnya, membahas mengenai program Kartu Pra Kerja di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Salah satu hal yang ditunggu dari program ini adalah perkembangan lebih lanjut soal pengangguran ‘digaji’....
  • HOT !
    Sudah 2 tahun semenjak kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi tahun 2017 lalu. Hingga saat ini Habib Rizieq belum menginjakan kakinya kembali ke tanah air....
  • HOT !
    Peristiwa mengejutkan namun juga misterius menimpa keluarga Desak Putu Tiara (17) yang dikenal sebagai pembawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 sebagai paskibraka di Taman Kota Singaraja karena tiba tiba meninggal dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)