SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahas Tembok Meksiko dengan Demokrat, Trump Gebrak Meja Hingga Walkout

Kamis, 10 Januari 2019 12:12 by bellaevania | 789 hits
Bahas Tembok Meksiko dengan Demokrat, Trump Gebrak Meja Hingga Walkout
Image Source: DetikNews

DREAMERS.ID - Gesekan kebijakan antara Partai Demokrat dan Partai Republik kembali memanaskan suasana politik di gedung putih. Hal ini berawal ketika Donald Trump melakukan pertemuan dengan petinggi Partai Demokrat untuk bernegosiasi terkait proyek pembangunan tembok perbatasan AS-Meksiko.

Ketua Fraksi Demokrat di Senat, Chuck Schumer memaparkan bahwa Trump langsung bangkit berdiri dan pergi begitu saja ketika Ketua DPR, Nancy Pelosi menyatakan tidak setuju terkait pendanaan proyek tembok perbatasan.


Image Source: DetikNews

Trump bersikeras akan menyetujui rencana anggaran dana operasional lembaga pemerintahan jika mencakup anggaran dana sebesar $5,7 Miliar (Rp 80,5 Triliun) untuk membangun tembok atau barikade baja perbatasan AS-Meksiko.

"Dia bertanya kepada Ketua DPR, Nancy, 'Apakah Anda akan menyetujui proyek tembok saya?' Dia (Nancy) berkata tidak. Dan dia (Trump) langsung berdiri dan berkata, ‘Tidak ada yang perlu kita diskusikan'. Kemudian dia langsung berjalan keluar," papar Chuck Schumer.

Baca juga: Dialog Trump - Kim Jong Un Buntu, Tingkat Kepercayaan Warga Korsel ke Presiden Moon Jae In Anjlok

Trump bahkan disebut Chuck sempat menggebrak meja sebelum keluar dari ruang rapat gedung putih. Pernyataan Chuck langsung disanggah anggota kongres dari Partai Republik, Steve Scalise. Menurutnya, tidak ada orang yang menggebrak meja saat rapat berlangsung.

Dalam cuitannya di Twitter, Trump menyebut pertemuan dengan partai Demokrat itu hanya membuang waktu.


Image Source: Twitter/@realDonaldTrump

Sebelumnya, dalam kurun waktu 19 hari, sembilan lembaga pemerintahan AS ditutup. Akibatnya, 800 ribu pegawai negeri sipil tidak digaji dan layanan sembilan lembaga tersebut dihentikan.

Dalam jejak pendapat terbaru, 51% rakyat AS menyalahkan Presiden Trump atas penutupan lembaga pemerintahan. Namun sebesar 77% pemilih Partai Republik mendukung proyek pembangunan tembok perbatasan.

(bef)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)