home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Pria Musnah 5 Juta Tahun Lagi?

Minggu, 07 April 2013 01:00 by miko | 3795 hits
Benarkah Pria Musnah 5 Juta Tahun Lagi?
sobatcantik.com

Mungkin penelitian ini cukup membuat kontroversi. Pasalnya ilmuwan terkenal Australia memprediksi kalau kaum pria akan menuju kepunahan. Tentu ini kabar mengejutkan bagi umat manusia, karena menurut ilmuwan tersebut, proses kepunahan itu telah dimulai dari sekarang.

Profesor bernama Jenny Graves dari Universitas Camberra tersebut mengklaim pernyataan kepunahan pria dimuka Bumi akan lebih cepat, dan mempercayai bahwa wanita akan memenangkan pertempuran jenis kelamin. Kaum hawa pun diperkirakan akan bertahan lebih lama dari kaum Adam.

Salah satu ilmuwan yang paling berpengaruh di Australia itu juga mengatakan, saat ini kromosom seks pria atau kromosom Y sedang mengalami kerapuhan. Itu mengartikan bahwa para pria akan menuju kepunahan.

“Kromosom seks wanita atau kromosom X berisi lebih dari 1.000 gen yang sehat. Sementara selama ratusan tahun belakangan, kromosom Y mengalami keruntuhan. Saat ini hanya ada 100 gen sehat di manusia pria modern,” ungkap Graves seperti dilansir Dailymail.

Baca juga: Mie Instan Bikin Gagal Fokus Rich Brian di Video Klip Terbarunya

Ia pun menyampaikan, keruntuhan ini juga terjadi pada gen Sex-determining region Y (SRY) atau gen yang menentukan embrio pria. Graves pun menggambarkan kalau gen yang tersisa pada kromosom Y hanya sebagai sampah.

 “Saat ini, dalam gen itu, kromosom X memiliki dua SRY, sementara kromosom Y hanya memiliki satu. Ini adalah kecelakaan evolusi,” tambahnya  dalam kuliah umum di Akademi Ilmu Pengetahuan Australia.

Terjadinya penurunan jumlah kromosom Y yang tidak sehat tentu menjadi berita buruk bagi semua orang. Namun, para ilmuwan lain menyarankan untuk tidak panik. Menurut Profesor Chris Mason dari University College London, kromosom Y tidak akan ambruk dalam beberapa juta tahun mendatang. Obat-obatan akan memperbaiki jumlah kromosom Y yang tidak sehat.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)