SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Pria Musnah 5 Juta Tahun Lagi?

Minggu, 07 April 2013 01:00 by miko | 3674 hits
Benarkah Pria Musnah 5 Juta Tahun Lagi?
sobatcantik.com

Mungkin penelitian ini cukup membuat kontroversi. Pasalnya ilmuwan terkenal Australia memprediksi kalau kaum pria akan menuju kepunahan. Tentu ini kabar mengejutkan bagi umat manusia, karena menurut ilmuwan tersebut, proses kepunahan itu telah dimulai dari sekarang.

Profesor bernama Jenny Graves dari Universitas Camberra tersebut mengklaim pernyataan kepunahan pria dimuka Bumi akan lebih cepat, dan mempercayai bahwa wanita akan memenangkan pertempuran jenis kelamin. Kaum hawa pun diperkirakan akan bertahan lebih lama dari kaum Adam.

Salah satu ilmuwan yang paling berpengaruh di Australia itu juga mengatakan, saat ini kromosom seks pria atau kromosom Y sedang mengalami kerapuhan. Itu mengartikan bahwa para pria akan menuju kepunahan.

“Kromosom seks wanita atau kromosom X berisi lebih dari 1.000 gen yang sehat. Sementara selama ratusan tahun belakangan, kromosom Y mengalami keruntuhan. Saat ini hanya ada 100 gen sehat di manusia pria modern,” ungkap Graves seperti dilansir Dailymail.

Baca juga: Bangga, Nama Ilmuwan Wanita Indonesia Diabadikan Jadi Nama Asteroid!

Ia pun menyampaikan, keruntuhan ini juga terjadi pada gen Sex-determining region Y (SRY) atau gen yang menentukan embrio pria. Graves pun menggambarkan kalau gen yang tersisa pada kromosom Y hanya sebagai sampah.

 “Saat ini, dalam gen itu, kromosom X memiliki dua SRY, sementara kromosom Y hanya memiliki satu. Ini adalah kecelakaan evolusi,” tambahnya  dalam kuliah umum di Akademi Ilmu Pengetahuan Australia.

Terjadinya penurunan jumlah kromosom Y yang tidak sehat tentu menjadi berita buruk bagi semua orang. Namun, para ilmuwan lain menyarankan untuk tidak panik. Menurut Profesor Chris Mason dari University College London, kromosom Y tidak akan ambruk dalam beberapa juta tahun mendatang. Obat-obatan akan memperbaiki jumlah kromosom Y yang tidak sehat.

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)