SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Dibalik Viralnya Capres-Cawapres Fiktif Nurhadi-Aldo

Selasa, 08 Januari 2019 08:15 by bellaevania | 856 hits
Fakta Dibalik Viralnya Capres-Cawapres Fiktif Nurhadi-Aldo
Image Source: rancahpost

DREAMERS.ID - Belakangan ini ditengah panasnya isu politik, masyarakat justru dibuat tertawa dengan viralnya pasangan Presiden dan Wakil Presiden fiktif Nurhadi-Aldo di media sosial.

Melalui sebuah poster yang mirip pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, Nurhadi-Aldo tampak kompak dengan baju merah dan putih serta peci hitam. Capres dan Cawpres yang disebut dari Partai Kebutuhan Iman ini mengusung tagline 'Tranjal Tronjol Maha Asyik'.

Tranjal Tronjol sendiri merupakan istilah dalam Bahasa Jawa yang artinya sembarangan. Ini menggambarkan kebiasaan orang-orang jaman sekarang yang sembarangan dalam bertingkah laku di media sosial, sehingga kerap merugikan pihak lain.

Lucunya, meski dikenal masyarakat sebagai pasangan Nurhadi-Aldo, keduanya tidak saling mengenal satu sama lain. "Tidak, lah itu gagasan dari mana saya juga enggak ngerti. (Sampai sekarang) enggak ngerti,” kata Nurhadi, mengutip Kompas.

Baca juga: Yang Dinanti, Begini Ucapan Sandiaga Uno Kepada Presiden-Capres Terpilih Jokowi - Ma'ruf

Viralnya Capres dan Cawapres fiktif Nurhadi-Aldo berawal dari grup Facebook yang dibentuk Nurhadi lima tahun lalu. Dari grup tersebut, ada seorang pemuda asal Sleman, Yogyakarta yang meminta izin untuk menjadikannya sosok capres fiktif melalui poster di internet.

Akun media sosial Instagram, Twitter, hingga laman Facebook @nurhadi_aldo pun banjir pengikut. Dalam waktu dua pekan sejak dibuat akhir Desember 2018, sudah ada 245.000 pengikut di Instagram, 51.000 di Twitter, dan 139.000 di Facebook. Bahkan pasangan Capres dan Cawapres fiktif ini sudah memiliki relawan untuk membuat konten dan menyebarluaskan pasangan yang memiliki nomor urut 10 ini.

Setelah viral, sosok dibalik penggerak Nurhadi-Aldo di dunia maya pun membuka pemesanan kaus kampanye. Kaus berwarna putih itu terdapat gambar khas Nurhadi yang mengenakan baju koko merah dan terdapat tulisan #McQueenYaQueen melengkung persis di atas gambar. Menurut Nurhadi, Ia berhasil menjual 100-200 kaus yang dijual dengan harga satuan Rp 150 Ribu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rapat terbatas atau ratas digelar oleh Presiden Joko Widodo dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Fokusnya, membahas mengenai program Kartu Pra Kerja di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. Salah satu hal yang ditunggu dari program ini adalah perkembangan lebih lanjut soal pengangguran ‘digaji’....
  • HOT !
    Sudah 2 tahun semenjak kepergian Habib Rizieq ke Arab Saudi tahun 2017 lalu. Hingga saat ini Habib Rizieq belum menginjakan kakinya kembali ke tanah air....
  • HOT !
    Peristiwa mengejutkan namun juga misterius menimpa keluarga Desak Putu Tiara (17) yang dikenal sebagai pembawa baki saat penurunan bendera 17 Agustus 2019 sebagai paskibraka di Taman Kota Singaraja karena tiba tiba meninggal dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)