SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Dibalik Viralnya Capres-Cawapres Fiktif Nurhadi-Aldo

Selasa, 08 Januari 2019 08:15 by bellaevania | 792 hits
Fakta Dibalik Viralnya Capres-Cawapres Fiktif Nurhadi-Aldo
Image Source: rancahpost

DREAMERS.ID - Belakangan ini ditengah panasnya isu politik, masyarakat justru dibuat tertawa dengan viralnya pasangan Presiden dan Wakil Presiden fiktif Nurhadi-Aldo di media sosial.

Melalui sebuah poster yang mirip pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, Nurhadi-Aldo tampak kompak dengan baju merah dan putih serta peci hitam. Capres dan Cawpres yang disebut dari Partai Kebutuhan Iman ini mengusung tagline 'Tranjal Tronjol Maha Asyik'.

Tranjal Tronjol sendiri merupakan istilah dalam Bahasa Jawa yang artinya sembarangan. Ini menggambarkan kebiasaan orang-orang jaman sekarang yang sembarangan dalam bertingkah laku di media sosial, sehingga kerap merugikan pihak lain.

Lucunya, meski dikenal masyarakat sebagai pasangan Nurhadi-Aldo, keduanya tidak saling mengenal satu sama lain. "Tidak, lah itu gagasan dari mana saya juga enggak ngerti. (Sampai sekarang) enggak ngerti,” kata Nurhadi, mengutip Kompas.

Baca juga: Sebut Pernah Nganggur, Ini Fakta Perjalanan Karir Sandiaga Uno dari Pebisnis Jadi Cawapres 2019

Viralnya Capres dan Cawapres fiktif Nurhadi-Aldo berawal dari grup Facebook yang dibentuk Nurhadi lima tahun lalu. Dari grup tersebut, ada seorang pemuda asal Sleman, Yogyakarta yang meminta izin untuk menjadikannya sosok capres fiktif melalui poster di internet.

Akun media sosial Instagram, Twitter, hingga laman Facebook @nurhadi_aldo pun banjir pengikut. Dalam waktu dua pekan sejak dibuat akhir Desember 2018, sudah ada 245.000 pengikut di Instagram, 51.000 di Twitter, dan 139.000 di Facebook. Bahkan pasangan Capres dan Cawapres fiktif ini sudah memiliki relawan untuk membuat konten dan menyebarluaskan pasangan yang memiliki nomor urut 10 ini.

Setelah viral, sosok dibalik penggerak Nurhadi-Aldo di dunia maya pun membuka pemesanan kaus kampanye. Kaus berwarna putih itu terdapat gambar khas Nurhadi yang mengenakan baju koko merah dan terdapat tulisan #McQueenYaQueen melengkung persis di atas gambar. Menurut Nurhadi, Ia berhasil menjual 100-200 kaus yang dijual dengan harga satuan Rp 150 Ribu.

(bef)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)