SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Dipastikan Jadi Pembicara di Dua Negara Ini Lepas dari Jeruji Besi Bulan Januari

Senin, 07 Januari 2019 16:00 by reinasoebisono | 3947 hits
Ahok Dipastikan Jadi Pembicara di Dua Negara Ini Lepas dari Jeruji Besi Bulan Januari
Image source: Tirto

DREAMERS.ID - Tanggal kebebasan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah dipastikan dan mendekati waktunya, yaitu tanggal 24 Januari. Pria bersapaan Ahok itu telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017 pasca divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara.

Ia dinyatakan bersalah dan terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada tahun 2016. Selama hukumannya, Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari. Namun kabar terkini Ahok telah memiliki sederet agenda setelah keluar dari balik jeruji besi nanti.

Hal ini dibocorkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Minggu (6/1) setelah diakuinya baru menjenguk Ahok di sel Mako Brimob. Ahok disebut memiliki undangan dua negara maju untuk jadi pembicara.

Baca juga: Fatwa Gerakan 212 Ma'ruf Amin yang Buat, Untuk Apa Lagi Setelah Ahok Selesai Jalani Hukuman?

"Kemarin kami menjenguk Pak Ahok di sel Mako Brimob. Alhamdulillah keadannya badannya sehat sekali. Kemudian aja juga rencana untuk dia diundang di beberapa negara tetangga seperti Selandia Baru, Jepang, dan beberapa negara lainnya," tutur Prasetyo.

Hanya saja Prasetyo belum begitu paham acara seperti apa yang akan dihadiri Ahok sebagai pembicara tersebut. Yang pasti, keluar dari penjara justru akan membuat Mantan Bupati Belitung itu semakin sibuk dengan sederet agenda.

"Dia akan hadir di sana sebagai narasumber," jelas Prasetyo mengutip Liputan6.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)