SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren dari Film Viral, Pahami Bahayanya 'Bird Box Challenge' Sambil Beraktifitas!

Jumat, 04 Januari 2019 12:00 by reinasoebisono | 1560 hits
Tren dari Film Viral, Pahami Bahayanya 'Bird Box Challenge' Sambil Beraktifitas!
Image source: The Guardian

DREAMERS.ID - Jika sebelumnya film ‘A Quite Place’ menarik perhatian penonton dunia karena ketegangannya meski tanpa suara untuk bertahan hidup, kini giliran film ‘Bird Box’ yang dibintangi aktris kondang Hollywood Sandra Bullock yang buat penasaran publik.

Di ‘A Quite Place’, manusia tidak boleh mengeluarkan suara sedikit pun untuk terhindar dari serangan maut makhluk misterius yang membuat dunia hancur dan menuju kepunahan. Sedangkan di ‘Bird Box’, manusia harus menutup mata untuk terhindar dari ‘sesuatu’ yang membawa mereka menuju kematian.

Dan ternyata kegiatan menutp mata saat melakukan beragam aktivitas disoroti oleh Netflix, platform tempat ‘Bird Box’ ditayangkan. Netflik mengeluarkan peringatan tentang bahayanya ‘Bird Box Challenge’.

"Tidak percaya aku sampai harus mengatakan ini, tapi: MOHON JANGAN MENYAKITI DIRI ANDA DENGAN MELAKUKAN BIRD BOX CHALLENGE INI. Kami tidak tahu mengapa ini terjadi, dan kami menghargai cinta yang diberikan, tapi hanya memiliki satu keinginan untuk 2019 dan itu adalah kamu tidak berakhir di rumah sakit karena meme," tulis akun resmi Netflix di Twitter.

Menurut laman Detik, banyak beredar di Youtube soal ‘Bird Box Challenge’ ini. Memang ada yang melakukan kegiatan tidak terlalu berbahaya, seperti menutup mata sambil memakaikan make-up ke temannya. Namun ada pula anak kecil yang menabrak dinding dengan keras hingga seorang pria mengendarai mobil sambil menutup mata dengan topi.

Via Teen Safe, media sosial adalah media yang berperan besar dalam penyebaran informasi yang ada. Dan masa remaja adalah masa di mana otak terus diprogram untuk mencari hal baru yang sayangnya membuat seseorang kesulitan untuk berpikir secara rasional.

Selama masa pubertas, otak akan menghasilkan kadar hormon dopamin tambahan yang berfungsi untuk mempersiapka kematangan seksual. Hal ini juga didorong untuk mencari rangsangan dan penghargaan yang konstan, karena itu tak heran para remaja rela melakukan tantangan untuk mendapat sensasi dan perhatian.

"Remaja yang bersifat egosentris menunjukan dirinya melalui 2 cara yakni dengan membayangkan dirinya sebagai pusat perhatian melalui sosial media dan mereka percaya bahwa sesuatu yang unik serta viral ditunjukkan untuk mereka lakukan," jelas Dr Damanjit Sandhu, presiden dari The Indian Association of Mental Health Counsellors.

Karena itu, baiknya anak muda juga memfilter sendiri hal yang baik dan buruk untuknya, atau melakukan pendekatan dengan orang tua dan pendidikan di sekolah agar menyikapi tantangan berbahaya dengan berpikir lebih maatng. Jangan lupa untuk mengakomodir kreativitas mu ke arah yang lebih positif.

(rei)

  • HOT !
    Rekonsiliasi atau pertemuan antara dua kandidat calon presiden di Pemilu 2019 lalu, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan oleh banyak pihak. Namun ternyata ada indikasi sejumlah pihak yang tak ingin momen damai itu terjadi....
  • HOT !
    Leonardo DiCaprio pada pertengahan Maret lalu mengkritik sampah plastik yang dihasilkan Indonesia lewat unggahan Instagram. Unggahan itu kembali dibahas setelah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPST Bantargebang pada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto angkat bicara soal hal tersebut....
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo yang berulang tahun 21 Juni kemarin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang ramai memberi selamat padanya, bahkan hingga merajai Trending Topic Dunia di Twitter. Jokowi juga mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)