home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Kepolisian yang Pastikan 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos Adalah Hoax

Kamis, 03 Januari 2019 17:11 by reinasoebisono | 1294 hits
Pernyataan Kepolisian yang Pastikan 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos Adalah Hoax
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Sebuah rekaman suara lelaki beredar di WhatsApp sukses buat heboh netizen. Pasalnya, rekaman itu memperdengarkan suara sang pria memberi informasi telah menemukan 70 juta surat suara sudah dicoblos pada gambar pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dalam rekaman itu pula disebutkan jika surat suara tersebut dikirim dari Cina dan sudah disita TNI AL. Bergerak cepat, pihak kepolisian pun menyelidiki informasi yang hari ini ramai dibicarakan kedua kubu capres-cawapres Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelidikan dan terkait pnemuan tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos di Tanjung Priok tersebut, dipastikan adalah berita bohong alias hoax.

Hal ini dipastikan karena belum ada surat suara yang dicetak, jadi tidak mungkin telah ada surat suara yang dicoblos. Argo juga mengatakan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan menuju lokasi untuk mengkroscek kebenaran informasi itu.

Baca juga: Asli atau Palsu? Instagram Bisa Deteksi Gambar Hasil Photoshop

"Kemudian kapolres juga dengan Panwas sudah mengecek ke sana, tidak ada kontainer tersebut. Jadi berita itu tidak benar dan adalah hoaks," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, melansir Suara, Argo pun menghimbau masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan informasi yang belum dipastikan kebenarannya, terlebih berita yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Diimbau kepada msyarakat untuk arif dan saring dulu pemberitaan itu di cek betul sumbernya darimana. Apakah itu boleh dan bisa dishare atau tidak," singkat Argo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ingin masyarakat mengirim pesan teks atau SMS padanya terkait pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 3 November mendatang. Ia pun membagikan nomor ponsel di Instagram dan Twitter miliknya....
  • HOT !
    Jika berbicara mengenai sungai terpanjang, gunung tertinggi, film berdurasi terpanjang di dunia pasti beberapa orang sudah pernah mendengarnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada musik terpanjang di dunia?...
  • HOT !
    PSBB Total diberlakukan di wilayah DKI Jakarta sejak Senin, 14 September lalu bertujuan agar dapat mengurangi kenaikan angka positif COVID 19. Maka masyarakat harus bekerja dari rumah dan tidak bepergian kemanapun agar mencegah penularan COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)