SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Kepolisian yang Pastikan 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos Adalah Hoax

Kamis, 03 Januari 2019 17:11 by reinasoebisono | 1211 hits
Pernyataan Kepolisian yang Pastikan 7 Kontainer Surat Suara Sudah Dicoblos Adalah Hoax
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Sebuah rekaman suara lelaki beredar di WhatsApp sukses buat heboh netizen. Pasalnya, rekaman itu memperdengarkan suara sang pria memberi informasi telah menemukan 70 juta surat suara sudah dicoblos pada gambar pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dalam rekaman itu pula disebutkan jika surat suara tersebut dikirim dari Cina dan sudah disita TNI AL. Bergerak cepat, pihak kepolisian pun menyelidiki informasi yang hari ini ramai dibicarakan kedua kubu capres-cawapres Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelidikan dan terkait pnemuan tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos di Tanjung Priok tersebut, dipastikan adalah berita bohong alias hoax.

Hal ini dipastikan karena belum ada surat suara yang dicetak, jadi tidak mungkin telah ada surat suara yang dicoblos. Argo juga mengatakan jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan menuju lokasi untuk mengkroscek kebenaran informasi itu.

Baca juga: Tim Prabowo-Sandi Tak Pernah Jenguk Ratna Sarumpaet: Kami Nih Kan Keki Dibohongi

"Kemudian kapolres juga dengan Panwas sudah mengecek ke sana, tidak ada kontainer tersebut. Jadi berita itu tidak benar dan adalah hoaks," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, melansir Suara, Argo pun menghimbau masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan informasi yang belum dipastikan kebenarannya, terlebih berita yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Diimbau kepada msyarakat untuk arif dan saring dulu pemberitaan itu di cek betul sumbernya darimana. Apakah itu boleh dan bisa dishare atau tidak," singkat Argo.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)