SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trump Dapat Surat 'Menakjubkan' dari Kim Jong Un, Ada Peluang Pertemuan Kembali?

Kamis, 03 Januari 2019 11:44 by bellaevania | 826 hits
Trump Dapat Surat 'Menakjubkan' dari Kim Jong Un, Ada Peluang Pertemuan Kembali?
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikenal sebagai tokoh pemimpin yang kontroversial. Hubungan diplomatik kedua negara yang dipimpin keduanya pun selalu mengalami pasang surut, namun semakin membaik selama setahun akhir ini.

Trump mengaku mendapatkan surat dari Kim, “Aku baru saja menerima surat yang menakjubkan dari Kim Jong Un," kata Presiden Trump dalam pertemuan kabinet seperti dikutip dari SCMP melaui Kompas.

Adanya surat tersebut menambah peluang kesempatan bagi Trump untuk melakukan pertemuan kembali dengan Kim Jong Un pada waktu dekat. Trump diketahui sangat menanti-nantikan pertemuan keduanya dengan Kim. "Kami benar-benar menjalin hubungan yang sangat baik. Kami mungkin akan mengadakan pertemuan lagi," ucap Trump.

Baca juga: Dialog Trump - Kim Jong Un Buntu, Tingkat Kepercayaan Warga Korsel ke Presiden Moon Jae In Anjlok

Sebelumnya Trump dan Kim Jong Un melakukan pertemuan pertama di Pulau Sentosa, Singapura pada Selasa (12/06/18). Dalam pertemuan bersejarah tersebut terdapat momen jabat tangan dan kesepakatan denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Namun perkembangan hubungan kedua negara tersebut seakan melambat setelah pertemuan di Singapura. Keduanya sempat merencanakan pertemuan kembali yang akhirnya berujung pembatalan.

(bef)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)