SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocoran untuk Penyumbang, Kebutuhan Inilah yang Paling Diperlukan Oleh Pengungsi Korban Tsunami Banten

Jumat, 28 Desember 2018 16:33 by reinasoebisono | 2196 hits
Bocoran untuk Penyumbang, Kebutuhan Inilah yang Paling Diperlukan Oleh Pengungsi Korban Tsunami Banten
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sumbangan untuk para korban tsunami Banten-Lampung masih terus bergulir. Dengan beragamnya jenis barang yang disumbangkan, ternyata ada yang jumlahnya sudah cukup bahkan berlebih untuk para korban.

Salah satunya yang telah terpenuhi adalah pakaian untuk para korban dewasa dan anak-anak. Direktur Disaster Management Institute of Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (DMII-ACT) Wahyu Novan mengatakan, jika masih ingin memberikan pakaian, disarankan yang benar-benar masih bisa digunakan.

"Saat ini sudah sekitar 5 hari sejak terjadinya bencana, sehingga kita bisa lebih selektif terhadap bantuan yang datang. Untuk pakaian layak pakai (PLP) saat ini sudah cukup, sementara bantuan lain terkait logistik masih terus diperlukan," kata Wahyu.

Baca juga: Ifan Seventeen Unggah Foto Terakhir Bersama Istri 20 Menit Sebelum Tsunami

Karena sesuai kategori pakaian layak pakai atau PLP, pakaian tak perlu baru namun masih pantas dikenakan di lingkungan umum. Karena akan sayang jika pakaian yang tidak layak pakai pada akhirnya tidak digunakan pengungsi.

Sedangkan yang masih terus diperlukan oleh para pengungsi adalah banruan logistik. ACT memiliki daftar tersebut adalah obat-obatan dan layanan medis, makanan siap saji, air bersih, selimut dan alas tidur.

Bantuan lain bisa berupa tenda atau terpal, pelengkapan kebersihan, genset, perlengkapan tim penyelamat dan kantung jenazah. Tentu hal ini bukan dimaksudkan untuk membatasi bantuan yang diterima dari para donatur, namun bantuan tersebut sebaiknya sesuai dengan keperluan korban tsunami saat ini.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)