home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocoran untuk Penyumbang, Kebutuhan Inilah yang Paling Diperlukan Oleh Pengungsi Korban Tsunami Banten

Jumat, 28 Desember 2018 16:33 by reinasoebisono | 2283 hits
Bocoran untuk Penyumbang, Kebutuhan Inilah yang Paling Diperlukan Oleh Pengungsi Korban Tsunami Banten
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sumbangan untuk para korban tsunami Banten-Lampung masih terus bergulir. Dengan beragamnya jenis barang yang disumbangkan, ternyata ada yang jumlahnya sudah cukup bahkan berlebih untuk para korban.

Salah satunya yang telah terpenuhi adalah pakaian untuk para korban dewasa dan anak-anak. Direktur Disaster Management Institute of Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (DMII-ACT) Wahyu Novan mengatakan, jika masih ingin memberikan pakaian, disarankan yang benar-benar masih bisa digunakan.

"Saat ini sudah sekitar 5 hari sejak terjadinya bencana, sehingga kita bisa lebih selektif terhadap bantuan yang datang. Untuk pakaian layak pakai (PLP) saat ini sudah cukup, sementara bantuan lain terkait logistik masih terus diperlukan," kata Wahyu.

Baca juga: Heboh Awan Mirip Tsunami Muncul di Langit Aceh, Ini Penjelasan BMKG

Karena sesuai kategori pakaian layak pakai atau PLP, pakaian tak perlu baru namun masih pantas dikenakan di lingkungan umum. Karena akan sayang jika pakaian yang tidak layak pakai pada akhirnya tidak digunakan pengungsi.

Sedangkan yang masih terus diperlukan oleh para pengungsi adalah banruan logistik. ACT memiliki daftar tersebut adalah obat-obatan dan layanan medis, makanan siap saji, air bersih, selimut dan alas tidur.

Bantuan lain bisa berupa tenda atau terpal, pelengkapan kebersihan, genset, perlengkapan tim penyelamat dan kantung jenazah. Tentu hal ini bukan dimaksudkan untuk membatasi bantuan yang diterima dari para donatur, namun bantuan tersebut sebaiknya sesuai dengan keperluan korban tsunami saat ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)