home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyelidikan Dugaan Keluarga Dimintai Biaya Jutaan untuk Ambil Jenazah Korban Tsunami Banten

Kamis, 27 Desember 2018 14:54 by reinasoebisono | 2635 hits
Penyelidikan Dugaan Keluarga Dimintai Biaya Jutaan untuk Ambil Jenazah Korban Tsunami Banten
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah pencarian dan evakuasi korban tsunami Banten-Lampung, salah satu keluarga korban mengaku harus mengeluarkan uang jutaan untuk mengambil jenazah dari RSUD dr Dradjat Prawinegara Serang.

Melansir Detik, kejadian ini menimpa satu keluarga besar dari Sumatera Utara yang tengah berlibur ke Carita, Pandeglang. Sebanyak tiga anggota keluarganya meninggal, yaitu Ruspita Simbolon, Satria Sinaga (6 bulan) serta Timoty Simbolon (11 tahun).

Untuk mengambil jenazah dari rumah sakit tersebut, perwakilan keluarga yang bernama Badiman Sinaga mengaku dimintai uang sebesar Rp 3.9 juta. Ia pun mengaku terkejut dan menuturkan pihak rumah sakit meminta uang tersebut untuk 3 hal, yaitu mobil jenazah, formalin dan pemandian jenazah.

"Kalau yang membayar itu keluarga, sebagai keluarga kami tidak terima," ujar Badiman

Kepolisian Polres Serang Kota pun menyelidiki adanya pungutan untuk pengambilan jenazah dan telah memanggil beberapa pihak untuk diperiksa. Termasuk menyelidiki apakah pungutan untuk korban tsunami ini juga terjadi pada korban lain.

Baca juga: Bukan Hal Baru, Kenali Potensinya di Seluruh Wilayah Indonesia Tepat di World Tsunami Awareness Day

"Kita klarifikasi betul kalau memang ada sudah bisa dinaikkan ke penyidikan," kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi.

"Kalau memang ke korban lain kita akan dalami lagi," ujarnya. "Kita rapat dulu dengan bupati Serang, terus kita sepakat untuk kasus ini dilanjutkan ke penyelidikan,"

Sementara itu Plt Direktur RSUD Serang Sri Nurhayati membantah pihaknya memungut uang untuk pengambilan jenazah. Ia mengatakan pelayanan rumah sakit telah maksimal dan optimal.

"Terhadap pembiayaan dan kuitansi yang beredar di media massa, kami tegaskan bukan kuitansi resmi RSDP. Hal itu di luar sepengetahuan manajemen dan direksi RSDP," kata Sri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (15/07), Indonesia kembali mengalami penambahan kasus positif covid 19 sebanyak 1.522 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 80.094 orang....
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Brazil menjadi salah satu negara dengan jumlah korban dan penularan COVID 19 terbanyak di dunia. Diantara penyebabnya adalah sang presiden yang selalu meremehkan virus tersebut. Kini, ia dinyatakan positif tertular corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)