SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyelidikan Dugaan Keluarga Dimintai Biaya Jutaan untuk Ambil Jenazah Korban Tsunami Banten

Kamis, 27 Desember 2018 14:54 by reinasoebisono | 2520 hits
Penyelidikan Dugaan Keluarga Dimintai Biaya Jutaan untuk Ambil Jenazah Korban Tsunami Banten
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah pencarian dan evakuasi korban tsunami Banten-Lampung, salah satu keluarga korban mengaku harus mengeluarkan uang jutaan untuk mengambil jenazah dari RSUD dr Dradjat Prawinegara Serang.

Melansir Detik, kejadian ini menimpa satu keluarga besar dari Sumatera Utara yang tengah berlibur ke Carita, Pandeglang. Sebanyak tiga anggota keluarganya meninggal, yaitu Ruspita Simbolon, Satria Sinaga (6 bulan) serta Timoty Simbolon (11 tahun).

Untuk mengambil jenazah dari rumah sakit tersebut, perwakilan keluarga yang bernama Badiman Sinaga mengaku dimintai uang sebesar Rp 3.9 juta. Ia pun mengaku terkejut dan menuturkan pihak rumah sakit meminta uang tersebut untuk 3 hal, yaitu mobil jenazah, formalin dan pemandian jenazah.

"Kalau yang membayar itu keluarga, sebagai keluarga kami tidak terima," ujar Badiman

Kepolisian Polres Serang Kota pun menyelidiki adanya pungutan untuk pengambilan jenazah dan telah memanggil beberapa pihak untuk diperiksa. Termasuk menyelidiki apakah pungutan untuk korban tsunami ini juga terjadi pada korban lain.

Baca juga: Ifan Seventeen Unggah Foto Terakhir Bersama Istri 20 Menit Sebelum Tsunami

"Kita klarifikasi betul kalau memang ada sudah bisa dinaikkan ke penyidikan," kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi.

"Kalau memang ke korban lain kita akan dalami lagi," ujarnya. "Kita rapat dulu dengan bupati Serang, terus kita sepakat untuk kasus ini dilanjutkan ke penyelidikan,"

Sementara itu Plt Direktur RSUD Serang Sri Nurhayati membantah pihaknya memungut uang untuk pengambilan jenazah. Ia mengatakan pelayanan rumah sakit telah maksimal dan optimal.

"Terhadap pembiayaan dan kuitansi yang beredar di media massa, kami tegaskan bukan kuitansi resmi RSDP. Hal itu di luar sepengetahuan manajemen dan direksi RSDP," kata Sri.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)