SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

Rabu, 26 Desember 2018 10:11 by reinasoebisono | 1205 hits
Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Daerah Jatinegara Selasa (25/12) malam berubah mencekam, tepatnya di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur ketika Anggota POM TNI bernama Letkol Dono Kuspriyanto tengah melintas dengan mobil dinasnya.

Letkol Dono diketahui adalah seorang CPM atau Corps Polisi Militer di mana seorang saksi mata mengaku sempat mendengar 4 letusan saat penembakan terjadi. Belakangan, dikethaui bahwa pelaku penembakan juga berasal dari POM TNI.

Kadispen TNI AU Marsma Novyan Samyoga kemudian mengungkap bahwa pelaku penembakan di Jatinegara terhadap Letkol Dono berasal dari satuan TNI AU. Namanya Jhoni Risdianto. Mengutip Detik, Jhoni Risdianto merupakan anggota TNI AU dari kesatuan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau). 

Baca juga: Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram

Kasus ini telah diserahkan dari Polda Metro Jaya ke PON TNI AU. Kapolda Metro Jaya, Idham Azis sendiri menyebut jika pihaknya hanya melakukan penangkapan dan menggelar olah TKP. "Kita hanya olah TKP dan melakukan penangkapan bersama POM kemudian tahu kalau pelakunya TNI, kita serahkan penyidikannya ke POM," jelas Idham.

Kabar penangkapan ini pun dibenarkan oleh Kadispen TNI AU Marsma Novyan Samyoga namun masih enggan menceritakan lebih detail di mana ia berjanji akan menggelar konferensi pers nanti.

"Sudah, sudah ditangkap. Untuk detilnya ditangkap di mana, bagaiman prosesnya, segala macam itu konpers nanti," katanya. "Sementara ini (pelaku) anggota TNI AU,"

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)