SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Puluhan Jasad Korban Tsunami Aceh 14 Tahun Lalu Ditemukan Warga

Jumat, 21 Desember 2018 15:19 by reinasoebisono | 3031 hits
Geger Puluhan Jasad Korban Tsunami Aceh 14 Tahun Lalu Ditemukan Warga
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Dilaporkan sampai Rabu (19/12) malam, warga dan pekerja bangunan Dusun Lamseunong, Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar masih mencari dan menemukan puluhan korban tsunami di lokasi pembangunan perumahan bersubsidi.

Temuan ini tentu mengejutkan karena terjadi di tengah proyek pembangunan dengan total 45 katong jenazah. Puluhan jenazah tersebut terdiri dari 25 laki-laki dan 20 perempuan, seperti yang dikonfirmasi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek.

Ada empat jenazah yang teridentifikasi dari penemuan SIM dan KTP merah putih yang masih melekat pada jenazah. Mereka masing-masing bernama Mariam Husin (perempuan) beralamat di Ule Jurong Baroh Simpang Tiga, Sigli berdasarkan KTP Merah Putih dan Sri Yunida SH (perempuan) tinggal di Sei Karang berdasarkan SIM.

Baca juga: Ifan Seventeen Unggah Foto Terakhir Bersama Istri 20 Menit Sebelum Tsunami

Selain itu ada Faizal Reza (laki-laki) beralamat di Idi, Aceh Timur berdasarkan KTP dan Burhanuddin (laki-laki) beralamat di Lambada Lhok, Kecamatan Baitusalam. Semua jenazah itu pun langsung dimakamkan di tanah kuburan milik Gampong Kajhu.

Seperti diberitakan, warga Dusun Lamseunong geger dengan ditemukannya puluhan kantong hitam berisikan tulang belulang manusia oleh sejumlah pekerja yang tengah menggali lubang untuk area septic tank, Selasa (18/12/2018) lalu. Kerangka jenazah ini diyakini sebagai korban bencana gempa dan tsunami yang melanda aceh tahun, lansir Kompas.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)