SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Puluhan Jasad Korban Tsunami Aceh 14 Tahun Lalu Ditemukan Warga

Jumat, 21 Desember 2018 15:19 by reinasoebisono | 3049 hits
Geger Puluhan Jasad Korban Tsunami Aceh 14 Tahun Lalu Ditemukan Warga
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Dilaporkan sampai Rabu (19/12) malam, warga dan pekerja bangunan Dusun Lamseunong, Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar masih mencari dan menemukan puluhan korban tsunami di lokasi pembangunan perumahan bersubsidi.

Temuan ini tentu mengejutkan karena terjadi di tengah proyek pembangunan dengan total 45 katong jenazah. Puluhan jenazah tersebut terdiri dari 25 laki-laki dan 20 perempuan, seperti yang dikonfirmasi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek.

Ada empat jenazah yang teridentifikasi dari penemuan SIM dan KTP merah putih yang masih melekat pada jenazah. Mereka masing-masing bernama Mariam Husin (perempuan) beralamat di Ule Jurong Baroh Simpang Tiga, Sigli berdasarkan KTP Merah Putih dan Sri Yunida SH (perempuan) tinggal di Sei Karang berdasarkan SIM.

Baca juga: Mekanisme 'Tak Lazim' Tsunami Palu Sebabkan Kekeliruan Peringatan Dini Terungkap Karena Media Sosial

Selain itu ada Faizal Reza (laki-laki) beralamat di Idi, Aceh Timur berdasarkan KTP dan Burhanuddin (laki-laki) beralamat di Lambada Lhok, Kecamatan Baitusalam. Semua jenazah itu pun langsung dimakamkan di tanah kuburan milik Gampong Kajhu.

Seperti diberitakan, warga Dusun Lamseunong geger dengan ditemukannya puluhan kantong hitam berisikan tulang belulang manusia oleh sejumlah pekerja yang tengah menggali lubang untuk area septic tank, Selasa (18/12/2018) lalu. Kerangka jenazah ini diyakini sebagai korban bencana gempa dan tsunami yang melanda aceh tahun, lansir Kompas.

(rei)

  • HOT !
    Rekonsiliasi atau pertemuan antara dua kandidat calon presiden di Pemilu 2019 lalu, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan oleh banyak pihak. Namun ternyata ada indikasi sejumlah pihak yang tak ingin momen damai itu terjadi....
  • HOT !
    Leonardo DiCaprio pada pertengahan Maret lalu mengkritik sampah plastik yang dihasilkan Indonesia lewat unggahan Instagram. Unggahan itu kembali dibahas setelah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPST Bantargebang pada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto angkat bicara soal hal tersebut....
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo yang berulang tahun 21 Juni kemarin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang ramai memberi selamat padanya, bahkan hingga merajai Trending Topic Dunia di Twitter. Jokowi juga mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)