SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Ustadz Arifin Ilham yang Terkena Kanker Getah Bening Stadium 4A

Selasa, 18 Desember 2018 11:54 by reinasoebisono | 1153 hits
Cerita Ustadz Arifin Ilham yang Terkena Kanker Getah Bening Stadium 4A
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Berita mengejutkan datang dari Ustad Arifin Ilham yang dikabarkan telah menderita kanker getah bening. Dan selama dua bulan, ia harus menjalani pengobatan kemoterapi untuk penyakit yang bukan stadium awal itu.

Melansir Liputan6, Ustad Arifin Ilham telah mengidap penyakit kanker getah bening dan menjalani pengobatan selama 2 bulan lamanya. Hal ini sempat ia utarakan di hadapan jamaahnya saat berdakwah.

Namun kini, ia mengonfirmasi rasa syukur karena telah bersih dari kanker. Bahkan menurut ayah dari Muhammad Alvin Faiz itu, dokter yang merawatnya sempat kaget dengan perkembangan kondisinya pasca kemoterapi.


Image source: Okezone

"Terima kasih doa kalian semua, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai, sekarang ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan free cancer," ungkapnya.

"Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasoparing dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah," lanjutnya.

Baca juga: Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ini Wasiat Terakhirnya Mengenai Kematian

Efek dari pengobatannya itu, Ustad Arifin Ilham sempat mengalami perubahan pada tubuhnya. Selain wajah yang menghitam, suaranya juga terdengar menjadi agak serak.

"Kemarin muka agak hitam, bintik-bintik. Sekarang sudah bersih semua," tambahnya. "Ini efek dari pengobatan. InsyaAllah tak lama lagi kembali seperti biasa,"

Hal ini juga dikonfirmasi oleh putra sulungnya, Alvin Faiz yang menyatakan kondisi sang ayahnya tidak separah dugaan orang. Ia pun meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan ayahandanya agar cepat pulih seperti sedia kala.

"Kondisinya hanya butuh istirahat. Insya Allah enggak parah banget, hanya kondisinya lagi kurang baik, kurang fit. Lagi butuh istirahat sebenarnya. Mohon doanya aja lah. Jadwalnya memang padat," ujar Alvin Faiz.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya diberitakan jika ada penemuan makam di kontrakan tempat tinggal Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat yaitu Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41) di Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)....
  • HOT !
    Reynhard Sinaga, warga negara Indonesia (WNI) yang terkena kasus pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris memang telah divonis seumur hidup. Namun ternyata hal itu dianggap jaksa penuntut belum maksimal dan diminta untuk diperberat. Bagaimana bisa?...
  • HOT !
    Polisi telah menangkap Raja Keraton Agung Sejagat, Sinuhun Totok Santosa (42) beserta istrinya Fanni Aminadia (41). Berita soal Keraton Agung Sejagat yang memiliki raja ratu serta ratusan pengikut setia ini viral karena muncul mendadak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)