SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggal Ahok Bebas Murni Diumumkan, Bakal Balik Berpolitik Atau Tidak?

Selasa, 11 Desember 2018 10:48 by reinasoebisono | 1030 hits
Tanggal Ahok Bebas Murni Diumumkan, Bakal Balik Berpolitik Atau Tidak?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinyatakan bersalah oleh majelis hakim karena terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan mendapat vonis 2 tahun penjara.

Ia sebelumnya telah mendapat remisi umum dan jika dipotong lagi oleh remisi Natal akhir tahun ini, Ahok disebut Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami, akan bebas pada tanggal 24 Januari 2019.

"Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari," kata Sri Puguh Budi Utami bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, mengutip Tempo.

Mengenaik kondisi terkininya, pengacara Ahok, I Wayan Sudirta mengatakan kondisi kliennya itu semakin bagus. Ahok disebut kini menjadi orang yang pemaaf karena selama dipenjara mengalami kemajuan dari sisi rohani, mental maupun kesehatan.

"Pak Ahok makin sehat, jiwanya makin matang. Menjadi semakin sabat dan emosinya sudah menurun, sudah bagus," kata Sudirta. "Dari segi tutur kata, banyak sekali kemajuannya,"

Baca juga: Kesan dan Memori dari Ahok Hingga Anies Tentang Mendiang BJ Habibie

Lalu bagaimana dengan rencana karir, apakah akan kembali berpolitik? Belakangan yang bersemangat mengenai hal ini adalah pasangannya terdahulu saat memimpin Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang sempat mengatakan Ahok akan segera bergabung dengan PDIP jika telah bebas.

"Mas tolong pendukung-pendukung kita itu, kalau bisa jangan golput. Kalau bisa pilih Pak Jokowi. Di samping itu, dia harusnya memilih PDI Perjuangan," kata Djarot menirukan ucapan Ahok. "Makanya dia bilang, 'kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan'," 

Djarot juga mengatakan jika ketika Ahok diserang kasus penistaan agama, PDIP adalah pembela utamanya. Namun pernyataan berbeda dilontarkan oleh Ruhut Sitompul yang mengatakan Ahok tak akan terjun ke dunia politik lagi.

"Dia bilang sama saya enggak ikut berpolitik, tapi dukung Pak Jokowi," kata Ruhut melansir Liputan6. "Dia bilang mau kerja, mau bisnis,"

"Ahok nggak usah remisi pun 24 Januari 2019 dia sudah merdeka kok, karena dia nggak mau kaitan dengan remisi, dia kepingin menjalani hukumannya sesuai atau full, jadi Januari bebas," pungkas Ruhut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)