home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Penjelasan Psikologis dari Pernikahan 'Murah' ala Beauty Vlogger Suhay Salim yang Jadi Viral

Kamis, 06 Desember 2018 18:00 by noudi0501 | 2904 hits
Ada Penjelasan Psikologis dari Pernikahan 'Murah' ala Beauty Vlogger Suhay Salim yang Jadi Viral
Image source: health.detik.com

DREAMERS.ID - Tren pernikahan 'murah' alias berbiaya rendah sedang jadi buah bibir netizen belakangan ini. Para pasangan nampak berlomba-lomba untuk memiliki pesta pernikahan dengan biaya semurah mungkin, makin rendah terlihat makin keren. Baru-baru ini yang mencuat adalah beauty vlogger Suhay Salim yang hanya melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama saja.

Namun kebanyakan pasangan ingin menggelar pesta pernikahan yang meriah. Identik dengan gaun cantik, gedung mewah, dan katering yang cukup banyak. Tentunya pesta pernikahan seperti ini membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Lantas, harus pilih pesta pernikahan yang seperti apa? Menurut psikolog dari Personal Growth, Wulan Ayu Ramadhani, MPsi, tidak perlu mempermasalahkan pesta pernikahan yang memakan biaya tinggi ataupun pernikahan yang hanya di KUA saja.

"Menikah sifatnya sangat personal, selama kedua individu yang memutuskan untuk menikah memang sudah memiliki kesiapan yang baik, punya relasi yang sehat, persyaratan menikah terpenuhi, menikah di KUA sebenarnya cukup kok. Yang penting pernikahannya sah secara agama, tercatat dan diakui oleh negara," ujarnya dilansir dari detikHealth.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Wulan mengatakan bahwa pesta pernikahan sifatnya pilihan. Biaya yang dikeluarkan pun pastinya berbeda-beda setiap orang yang bergantung pada finansial, tradisi, dan kesepakatan kedua belah pihak.

Kalaupun tidak diadakan pesta, menurut Wulan, itu pasti sudah menjadi kesepekatan pasangan dan kedua keluarganya.

"Banyak' atau 'tidak banyak' akhirnya menjadi relatif, kembali ke kesiapan finansial bagi yang mau menyelenggarakan pernikahan. Bagi orang tertentu 50 juta bisa jadi sudah sangat mahal, bisa jadi untuk orang lain ini biaya yang murah," tutur Wulan.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)