SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Kantongi Bukti Suami Wali Kota Airin Keluar Penjara untuk 'Buka Kamar' Hotel dengan Wanita Lain

Kamis, 06 Desember 2018 16:13 by reinasoebisono | 1669 hits
KPK Kantongi Bukti Suami Wali Kota Airin Keluar Penjara untuk 'Buka Kamar' Hotel dengan Wanita Lain
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Berbeda dengan kasus suami Inneke Koesherawati yang menyewa ruangan di Lapas Sukamiskin untuk berhubungan suami-istri, Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) yang juga suami dari Wali Kota Tangerang, Airin Rachmi Diany justru melakukan suap agar bisa keluar penjara dan menginap dengan wanita di hotel.

Fakta terbaru dari KPK, Jaksa KPK M Takdir Suhan memastkan jika wanita yang diajak Wawan untuk ‘buka kamar’ itu bukanlah sang istri, Airin. Ha ini terungkap dalam persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husein di Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu (5/12).

"Bahwa yang termuat dalam dakwaan, teman wanita TCW (Tubagus Chaeri Wardana) bukanlah istrinya," ucap Takdir. "Detailnya akan dibongkar oleh tim jaksa penuntut umum dalam persidangan," 

Baca juga: Inneke Koesherawati Blak-blakan Gunakan 'Bilik Cinta' untuk Layani Kebutuhan Biologis Suami di Penjara

Mengutip Detik, Wawan disebut menyalahgunakan izin menginap di luar lapas dengan alasan berobat. Ia meminta izin ke RS Rosela Karawang, tapi dalam kenyataannya ke RS Hermina Arcamanik. Sesampai di RS Hermina, Wawan berpindah mobil ke mobil pribadi yang sudah menunggu. Wawan lalu bergegas ke rumah Atut di kawasan Suryalaya, Bandung.

"Setelah itu, perjalanan dilanjutkan kembali menuju Hotel Grand Mercure Bandung dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan kemudian menginap di hotel tersebut dengan teman wanitanya," ucap jaksa.

Namun Wawan membantah hal tersebut dan mengaku tak pernah berhubungan dengan Wahid Husein. Pihak KPK pun memberi respon dengan kepastian mengantongi bukti kuat untuk menepis bantahan Wawan.

"Fakta yang disampaikan di dakwaan tersebut didukung bukti-bukti. Nanti akan kami hadirkan di sidang, bukti-bukti, saksi, dan (bukti) elektronik yang menunjukkan adanya pemesanan kamar hotel dan tamu yang datang," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

(rei)

  • HOT !
    Pose Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra ternyata berbuntut panjang hingga diadukan ke Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu. Anies Baswedan terlihar menunjukkan dua jari saat berdiri di podium, Senin (17/12) seraya berbicara tentang jasa Prabowo saat maju di Pilgub DKI bersama Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Aksi perusakan atribut Partai Demokrat belakangan jadi pembicaraan hangat karena makin banyak pula pihak yang saling tuduh soal dugaan dalang otaknya. Kini tersangka berinisial HS itu telah diproses kepolisian setelah sebelumnya ditangkap oleh para simpatisan ketika merusak atribut di sepanjang Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (15/12) dini hari)....
  • HOT !
    Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat kesempatan langka bertemu langsung dengan Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Vatikan, tepatnya pada Rabu (12/12) sore kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)