home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekaman CCTV Kecelakaan NH Dini Timbulkan Pertanyaan Mengapa Truk Ada Di Jalur Kanan?

Kamis, 06 Desember 2018 15:48 by reinasoebisono | 34639 hits
Rekaman CCTV Kecelakaan NH Dini Timbulkan Pertanyaan Mengapa Truk Ada Di Jalur Kanan?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa sastrawan legendaris Indonesia NH Dini terungkap melalui rekaman CCTV. Namun hal ini memicu pertanyaan tentang truk yang menghantam mobil Avanza yang ditumpangi NH Dini tersebut.

Dari rekaman video, terlihat sebuah truk mundur sendiri dengan kecepatan cukup tinggi di jalur kanan sebelum akhirnya tertabrak mobil hitam yang menewaskan NH Dini beserta supirnya. Belum jelas apakah truk tersebut melaju di jalur yang tidak seharusnya atau karena hilang kendali dan berpindah jalur.

Namun bagaimana pun, kendaraan bermuatan berat seperti truk dan bus diharuskan mengambil jalur kanan ketika berada di dalam jalur bebas hambatan alias jalan tol, melansir Detik. Sayangnya, masih tetap banyak pengemudi truk dan bus yang mengambil lajur paling kanan.

Baca juga: Kronologi Ibu Creator Minions, Sastrawan NH Dini Meninggal Karena Kecelakaan

Padahal telah banyak beberapa papan peringatan di jalan tol yang mengatakan bus dan truk berada di lajur kiri karena bisa menghambat serta membahayakan pengendara lain.

"Mungkin karena sudah limbung dan sopir memainkan setir efeknya truk bergerak liar," tutur Instruktur Safety Driving Rifat Drive Labs Andry Berlianto saat dihubungi detikOto. 

Dalam CCTV yang terlihat, tidak jelas truk berjalan dari arah mana. Namun saat kejadian, truk berada di lajur kanan. Andry menambahkan, jika sekiranya pengendara berada di jalur yang tertutup truk atau bus ada baiknya jika berpindah lajur ke tempat yang visibilitasnya lebih baik. 

"Diduga light truk mengalami kerusakan (berhenti sesaat di jalur utama) saat pengemudi akan melanjutkan perjalanan tidak bisa dikendalikan sehingga berjalan mundur kemudian terjadi laka dengan Kbm Toyota Avanza Nopol H-1362-GG yang melaju searah di belakangnya," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)