SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekaman CCTV Kecelakaan NH Dini Timbulkan Pertanyaan Mengapa Truk Ada Di Jalur Kanan?

Kamis, 06 Desember 2018 15:48 by reinasoebisono | 34128 hits
Rekaman CCTV Kecelakaan NH Dini Timbulkan Pertanyaan Mengapa Truk Ada Di Jalur Kanan?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa sastrawan legendaris Indonesia NH Dini terungkap melalui rekaman CCTV. Namun hal ini memicu pertanyaan tentang truk yang menghantam mobil Avanza yang ditumpangi NH Dini tersebut.

Dari rekaman video, terlihat sebuah truk mundur sendiri dengan kecepatan cukup tinggi di jalur kanan sebelum akhirnya tertabrak mobil hitam yang menewaskan NH Dini beserta supirnya. Belum jelas apakah truk tersebut melaju di jalur yang tidak seharusnya atau karena hilang kendali dan berpindah jalur.

Namun bagaimana pun, kendaraan bermuatan berat seperti truk dan bus diharuskan mengambil jalur kanan ketika berada di dalam jalur bebas hambatan alias jalan tol, melansir Detik. Sayangnya, masih tetap banyak pengemudi truk dan bus yang mengambil lajur paling kanan.

Baca juga: Kronologi Ibu Creator Minions, Sastrawan NH Dini Meninggal Karena Kecelakaan

Padahal telah banyak beberapa papan peringatan di jalan tol yang mengatakan bus dan truk berada di lajur kiri karena bisa menghambat serta membahayakan pengendara lain.

"Mungkin karena sudah limbung dan sopir memainkan setir efeknya truk bergerak liar," tutur Instruktur Safety Driving Rifat Drive Labs Andry Berlianto saat dihubungi detikOto. 

Dalam CCTV yang terlihat, tidak jelas truk berjalan dari arah mana. Namun saat kejadian, truk berada di lajur kanan. Andry menambahkan, jika sekiranya pengendara berada di jalur yang tertutup truk atau bus ada baiknya jika berpindah lajur ke tempat yang visibilitasnya lebih baik. 

"Diduga light truk mengalami kerusakan (berhenti sesaat di jalur utama) saat pengemudi akan melanjutkan perjalanan tidak bisa dikendalikan sehingga berjalan mundur kemudian terjadi laka dengan Kbm Toyota Avanza Nopol H-1362-GG yang melaju searah di belakangnya," kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi kepada wartawan.

(rei)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)