SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon Tegas Jokowi Soal Penembakan Brutal 31 Pekerja di Papua

Kamis, 06 Desember 2018 10:27 by reinasoebisono | 656 hits
Respon Tegas Jokowi Soal Penembakan Brutal 31 Pekerja di Papua
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi yang diketahui pernah menyambangi lokasi penembakan dari 31 pekerja di Nduga, Papua, merespon insiden yang disebutnya biadab itu hingga tuntas dan ke akar-akarnya. Puluhan pekerja Trans Papua itu ditembak mati oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Mari kita bersama-sama mendoakan agar arwah para pahlawan pembangunan Trans Papua tersebut diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Jokowi mengutip Detik.

"Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan tersebut. Kita akan tumpas mereka sampai akar-akarnya," tegasnya. 

Jokowi juga menegaskan insiden tersebut tidak akan membuat dirinya dan bangsa Indonesia jadi gentar untuk melanjutkan pembangunan di Papua. Justru tekadnya untuk membangun daerah Timur Indonesia itu malah makin membara.

Baca juga: Respon Jokowi Soal Ahok Bebas Besok: Ya Terserah Pak Ahok

"Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Indonesia. Dan kita tidak akan pernah takut," tegas Jokowi. "Bahkan membuat tekad saya membara untuk melanjutkan tugas besar kita... untuk membangun tanah Papua... serta untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," 

Sikap Jokowi ini mendapat tanggapan positif dari Ketua DPR Bambang Soesatyo. "Saya mengangkat topi dan memberikan apresiasi kepada Presiden dan para menterinya yang tetap bersikeras tidak akan mundur untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di Papua," ujar Bambang saat ditanya wartawan setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 31 pekerja jembatan Trans Papua tewas ditembak KKB. Mereka juga mnyerang Pos TNI Yonif 755/Yalet di Mbua, Nduga dan menewaskan 1 anggota TNI dan satu lainnya terluka. Hingga kini baru 15 jenazah pekerja yang telah dievakuasi.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)