home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon Tegas Jokowi Soal Penembakan Brutal 31 Pekerja di Papua

Kamis, 06 Desember 2018 10:27 by reinasoebisono | 779 hits
Respon Tegas Jokowi Soal Penembakan Brutal 31 Pekerja di Papua
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi yang diketahui pernah menyambangi lokasi penembakan dari 31 pekerja di Nduga, Papua, merespon insiden yang disebutnya biadab itu hingga tuntas dan ke akar-akarnya. Puluhan pekerja Trans Papua itu ditembak mati oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Mari kita bersama-sama mendoakan agar arwah para pahlawan pembangunan Trans Papua tersebut diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Jokowi mengutip Detik.

"Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan tersebut. Kita akan tumpas mereka sampai akar-akarnya," tegasnya. 

Jokowi juga menegaskan insiden tersebut tidak akan membuat dirinya dan bangsa Indonesia jadi gentar untuk melanjutkan pembangunan di Papua. Justru tekadnya untuk membangun daerah Timur Indonesia itu malah makin membara.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Indonesia. Dan kita tidak akan pernah takut," tegas Jokowi. "Bahkan membuat tekad saya membara untuk melanjutkan tugas besar kita... untuk membangun tanah Papua... serta untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," 

Sikap Jokowi ini mendapat tanggapan positif dari Ketua DPR Bambang Soesatyo. "Saya mengangkat topi dan memberikan apresiasi kepada Presiden dan para menterinya yang tetap bersikeras tidak akan mundur untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di Papua," ujar Bambang saat ditanya wartawan setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 31 pekerja jembatan Trans Papua tewas ditembak KKB. Mereka juga mnyerang Pos TNI Yonif 755/Yalet di Mbua, Nduga dan menewaskan 1 anggota TNI dan satu lainnya terluka. Hingga kini baru 15 jenazah pekerja yang telah dievakuasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)