SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan! Inneke Koesherawati dan Suami Napi Fahmi Sewa 'Bilik Cinta' Ratusan Ribu Di Lapas

Rabu, 05 Desember 2018 17:19 by reinasoebisono | 28702 hits
Ketahuan! Inneke Koesherawati dan Suami Napi Fahmi Sewa 'Bilik Cinta' Ratusan Ribu Di Lapas
Image source: Bintang.com

DREAMERS.ID - Lapas Sukamiskin semakin diperbincangkan karena fasilitas mewahnya untuk para narapidana. Selain fasilitas mewah, kemudahan izin keluar juga diberikan kepada para napi selama Wahid Husein menjabat seagai Kalapas.

Hal ini terungkap dalam sidang perdana kasus suap Wahid yang digelar di ruang tipikor Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (5/12). Jaksa KPK menyebut ada ruangan khusus berukuran 2x3 meter persegi di Lapas Sukamiskin yang dilengkapi tempat tidur.

Melansir Detik, ruangan itu dibuat oleh Fahmi Darmawansyah yang juga terpidana kasus suap Bakamla sekaligus suami dari figur publik Inneke Koesherawati. Tak hanya itu, bilik cinta tersebut juga disewakan kepada napi lain.


Fahmi Darmawansyah

"Ruangan itu digunakan untuk melakukan hubungan badan suami-istri," ucap jaksa KPK Trimulyono Hendradi saat membacakan surat dakwaan. "Baik dipergunakan oleh Fahmi Darmawansyah saat dikunjungi istrinya maupun disewakan kepada warga binaan lain,"

Bilik cinta tersebut dikelola langsung oleh tahanan pendamping Fahmi yang juga tersangka dalam kasus ini Andri Rahmat. Napi kasus pembunuhan itu mengelola bisnis tersebut. Wahid sebagai Kalapas Sukamiskin mengetahui adanya ruangan tersebut. Namun, Wahid membiarkan hal itu terjadi.

"Ruangan itu digunakan untuk melakukan hubungan badan suami-istri. Tarif (menyewa) Rp 650 ribu," kata jaksa menambahkan. "Sehingga Fahmi mendapatkan keuntungan yang dikelola oleh Andri Rahmat," 

"Terdakwa selaku Kalapas Sukamiskin mengetahui berbagai fasilitas yang diperoleh Fahmi. Namun terdakwa membiarkan hal tersebut terus berlangsung. Bahkan Fahmi Dharmawansyah dan Andri Rahmat diberikan kepercayaan berbisnis mengelola kebutuhan para warga binaan di Lapas Sukamiskin," ucap jaksa.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)