SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heli TNI AD Ditembaki Kelompok Bersenjata Papua Saat Evakuasi Jenazah

Rabu, 05 Desember 2018 16:16 by reinasoebisono | 5463 hits
Heli TNI AD Ditembaki Kelompok Bersenjata Papua Saat Evakuasi Jenazah
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pihak TNI AD mengevakuasi anggota Yonif 755/Yalet, Serda Handoko yang ditembak mati olehkelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Namun kembali terjadi insiden ketika evakuasi itu dilakukan.

Helikopter TNI AD ditembaki oleh anggota KKB ketika akan mengevakuasi jenazah ke Kenyam. Dilansir dari laman Detik, tembakan anggota KKB tersebut mengenai baling-baling helikopter

"Jenazah prajurit TNI yang gugur Serda Handoko, dan satu orang prajurit yang menderita luka tembak telah berhasil dievakuasi ke Bandara Kenyam, Kab Nduga, dengan menggunakan heli TNI AD sekitar pukul 11.55 WIT," ujar Waka Pendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi di Jayapura, Rabu (5/12).

"Tembakan terhadap heli tidak ada masalah karena hanya kena di baling-baling dan heli berhasil membawa korban ke Kenyam," tambahnya.

Baca juga: Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram

Serda Handoko telah diautopsi dan ditemukan ada luka tembak di bagian punggung. "Saat ini jenazah disemayamkan di Pos Kodim Kenyam, Kabupaten Nduga, menunggu sore untuk diterbangkan menuju Timika untuk diserahkan kepada Satuan Brigif 20 Timika," lanjutnya.

Sementara itu Kapolri JenderalTito Karnavian menjelaskan jika jumlah kekuatan kelompok kriminal bersenjata (KKB) tersebut diduga dipimpin oleh Egianus Kogoya yang memiliki anggota tak lebih dari 50 orang serta memiliki sekitar 20 pucuk senjata api.

"Saat ini kita kirim tim gabungan Polri-TNI, dipimpin langsung oleh Kapolda dan Pangdam bergerak ke sana. Kekuatan mereka tidak banyak, lebih-kurang 30-50 orang dengan 20 pucuk," kata Tito di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Tapi kelompok Egianus Kogoya ini bergeser berpindah d sekitaran Nduga. Dan terakhir mereka bawa, dia lihat sasaran yang mudah adalah pekerja ini. Mereka pahlawan-pahlawan untuk Pembangunan Papua. Ini mereka tanpa belas kasihan bawa dan mereka lakukan pembunuhan," ujarnya.

(rei)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)