SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usul KPK Jika DPR Tak Juga Usai Rampungkan UU: Tak Usah Digaji!

Rabu, 05 Desember 2018 11:31 by reinasoebisono | 572 hits
Usul KPK Jika DPR Tak Juga Usai Rampungkan UU: Tak Usah Digaji!
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melontarkan pernyataan yang mengusulkan jika ada anggota DPR yang enggan atau malas membahas dan mengesahkan undang-undang lebih baik tidak mendapat gaji.

Memang membahas dan mengesahkan undang-undang adalah tugas DPR, dan dalam sebuah diskusi di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan hal tersebut sambil menyebut masalah integritas dalam bekerja.

"Integritas sesuatu sebuah given di setiap orang, hari ini kita bicara seperti apa anggota DPR, wakil rakyat perform di DPR, integritas itu being honest," ujar Saut.

"Jadi kalau ada Undang-undang disahkan DPR itu honest nggak sih? Orang yang nggak berintegritas itu nggak bisa digaji. Jadi, kalau DPR nggak selesai-selesai bahas UU, jangan digaji pak ketua," imbuhnya.

Menariknya, sang Ketua DPR Bambang Soesatyo yang turut hadir dalam diskusi tersebut menyetujui usul tidak digaji tersebut. Namun yang perlu diingat, hal itu juga harus berlaku untuk pemerintah. Ia pun memberikan contoh UU yang hingga kini belum selesai.

"Soal UU saya setuju omongan Pak Saut yang bilang kalau ada anggota DPR yang nggak mau ngerjain UU nggak usah di gaji. Tapi masalahnya hambatan datang dari pemerintah, karena konstitusi kita menulis, melahirkan UU itu DPR bersama pemerintah," tutur politikus yang kerap disapa Bamsoet itu.

"Contoh kalau pemerintah sering nggak datang, maka dipastikan pemerintah tidak setuju dengan UU itu. Sekarang yang sudah 16 kali masa sidang, larangan minuman beralkohol, dan UU tembakau. Dan saya lihat daftar absen, pemerintah nggak pernah datang, datang saja masalah riset nggak pernah dibuat,"

"Jadi sebenarnya gampang kalau pemerintah nya setuju. Kita juga setuju kebijakan (soal gaji) tadi, setuju kalau pemerintahnya juga nggak digaji ha-ha," sambungnya.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)