SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Terkini Pembunuhan 31 Pekerja Papua: Anggota TNI Tewas hingga Jenazah Masih di Lokasi

Selasa, 04 Desember 2018 15:18 by reinasoebisono | 12347 hits
Fakta Terkini Pembunuhan 31 Pekerja Papua: Anggota TNI Tewas hingga Jenazah Masih di Lokasi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tak hanya puluhan karyawan PT Istaka Karya yang jadi korban penembakan sampai mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, namun kelompok tersebut juga dilaporkan menyerang dan menewaskan anggota TNI.

Melansir Detik, KKB tersebut menyerang Pos TNI Yonif 755/Yalet di Mbua, Nduga yang menyebabkan 1 orang anggota TNI meninggal dunia sementara satu orang lainnya terluka.

"Tadi malam KKB juga melakukan penyerangan terhadap Pos Satgas Yonif 755/ Yalet, menyebabkan 1 anggota tewas ditembak. Pos ini merupakan pos TNI terdekat dengan lokasi kejadian (pembantaian pekerja jembatan)," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi saat ditemui di Makodam Cenderawasih di Jayapura, Selasa (4/12).

Sementara itu, dari laporan terbaru mengenai 31 korban tewas yang adalah pekerja proyek jembatan di Kabupaten Nduga, Papua, Kodam XVII Cendrawasih mendapat informasi jenazah para pekerja itu masih berada di lokasi.

Baca juga: Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram

"Informasinya (jenazah) masih di sana. Kalau kita sudah dapat titik terang, kita upayakan proses evakuasi dulu," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kolonel M Aidi.

Aidi menjelaskan pasukan TNI saat ini masih berupaya menembus jalur ke lokasi yang diblokir oleh KKB tersebut. Sementara itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dilaporkan telah terbang dari Timika menuju lokasi penembakan. "Iya (masih coba ditembus)," ujar Aidi. 

"Panglima sudah dalam perjalanan, tadi saya dapat informasi terbang dari Timika," kata Aidi. "Jumlah petugas dan mekanisme pergerakannya belum bisa kita sampaikan," 

(rei)

  • HOT !
    Salah satu jalur favorit para pemudik setiap tahunnya di libur Lebaran adalah jalur Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura. Namun pada musim mudik tahun ini, para pemudik yang melintasi ruas jalur Pantura diminta ekstra waspada....
  • HOT !
    Sempat memilih untuk menutup mulut di kedatangannya ke Istana Kepresidenan Bogor untuk menemui Presiden Jokowi pada Rabu (22/5) pagi hari ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akhirnya memberikan jawaban terkait alasan kedatangan dan hasil pertemuannya....
  • HOT !
    Prabowo Subianto telah memberikan pernyataan terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 oleh KPU. Pihaknya menyatakan menolak hasil Pilpres 2019 dan beserta pasangannya, Sandiaga Uno, akan menempuh langkah hukum sesuai onstitusi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)