SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Terkini Pembunuhan 31 Pekerja Papua: Anggota TNI Tewas hingga Jenazah Masih di Lokasi

Selasa, 04 Desember 2018 15:18 by reinasoebisono | 12321 hits
Fakta Terkini Pembunuhan 31 Pekerja Papua: Anggota TNI Tewas hingga Jenazah Masih di Lokasi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tak hanya puluhan karyawan PT Istaka Karya yang jadi korban penembakan sampai mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, namun kelompok tersebut juga dilaporkan menyerang dan menewaskan anggota TNI.

Melansir Detik, KKB tersebut menyerang Pos TNI Yonif 755/Yalet di Mbua, Nduga yang menyebabkan 1 orang anggota TNI meninggal dunia sementara satu orang lainnya terluka.

"Tadi malam KKB juga melakukan penyerangan terhadap Pos Satgas Yonif 755/ Yalet, menyebabkan 1 anggota tewas ditembak. Pos ini merupakan pos TNI terdekat dengan lokasi kejadian (pembantaian pekerja jembatan)," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi saat ditemui di Makodam Cenderawasih di Jayapura, Selasa (4/12).

Sementara itu, dari laporan terbaru mengenai 31 korban tewas yang adalah pekerja proyek jembatan di Kabupaten Nduga, Papua, Kodam XVII Cendrawasih mendapat informasi jenazah para pekerja itu masih berada di lokasi.

Baca juga: Kronologi Kejar-kejaran hingga Eksekusi Tembak KKB Papua dari Saksi Hidup

"Informasinya (jenazah) masih di sana. Kalau kita sudah dapat titik terang, kita upayakan proses evakuasi dulu," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kolonel M Aidi.

Aidi menjelaskan pasukan TNI saat ini masih berupaya menembus jalur ke lokasi yang diblokir oleh KKB tersebut. Sementara itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dilaporkan telah terbang dari Timika menuju lokasi penembakan. "Iya (masih coba ditembus)," ujar Aidi. 

"Panglima sudah dalam perjalanan, tadi saya dapat informasi terbang dari Timika," kata Aidi. "Jumlah petugas dan mekanisme pergerakannya belum bisa kita sampaikan," 

(rei)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)