SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Terkini Pembunuhan 31 Pekerja Papua: Anggota TNI Tewas hingga Jenazah Masih di Lokasi

Selasa, 04 Desember 2018 15:18 by reinasoebisono | 12341 hits
Fakta Terkini Pembunuhan 31 Pekerja Papua: Anggota TNI Tewas hingga Jenazah Masih di Lokasi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tak hanya puluhan karyawan PT Istaka Karya yang jadi korban penembakan sampai mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, namun kelompok tersebut juga dilaporkan menyerang dan menewaskan anggota TNI.

Melansir Detik, KKB tersebut menyerang Pos TNI Yonif 755/Yalet di Mbua, Nduga yang menyebabkan 1 orang anggota TNI meninggal dunia sementara satu orang lainnya terluka.

"Tadi malam KKB juga melakukan penyerangan terhadap Pos Satgas Yonif 755/ Yalet, menyebabkan 1 anggota tewas ditembak. Pos ini merupakan pos TNI terdekat dengan lokasi kejadian (pembantaian pekerja jembatan)," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi saat ditemui di Makodam Cenderawasih di Jayapura, Selasa (4/12).

Sementara itu, dari laporan terbaru mengenai 31 korban tewas yang adalah pekerja proyek jembatan di Kabupaten Nduga, Papua, Kodam XVII Cendrawasih mendapat informasi jenazah para pekerja itu masih berada di lokasi.

Baca juga: Viral Terseretnya Nama Youtuber Pewdiepie di Penembakan Selandia Baru Buat Netizen Dunia Geram

"Informasinya (jenazah) masih di sana. Kalau kita sudah dapat titik terang, kita upayakan proses evakuasi dulu," ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kolonel M Aidi.

Aidi menjelaskan pasukan TNI saat ini masih berupaya menembus jalur ke lokasi yang diblokir oleh KKB tersebut. Sementara itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dilaporkan telah terbang dari Timika menuju lokasi penembakan. "Iya (masih coba ditembus)," ujar Aidi. 

"Panglima sudah dalam perjalanan, tadi saya dapat informasi terbang dari Timika," kata Aidi. "Jumlah petugas dan mekanisme pergerakannya belum bisa kita sampaikan," 

(rei)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)