SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesulitan Polisi Menyisir Lokasi Penembakan 31 Pekerja Istaka Karya di Papua

Selasa, 04 Desember 2018 10:42 by reinasoebisono | 1151 hits
Kesulitan Polisi Menyisir Lokasi Penembakan 31 Pekerja Istaka Karya di Papua
Image source: Grid.id

DREAMERS.ID - Pihak Polda Papua masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga kuat menyerang dan membunuh para pekerja pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua pada hari Minggu (2/12).

Sebelumnya dari laporan di lapangan, sebanyak 24 orang pekerja dikabarkan meninggal dunia dan 10 orang berhasil menyelamatkan diri. Para pekerja jembatan ini merupakan karyawan dari PT Isaka Karya, perusahaan BUMN.

Dilansir dari Kumparan, hingga kini masih ada sekitar 15 orang yang disandera KKB Papua yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Separatis Papua Bersenjata (GSPB). Namun sebelumnya, kepolisian mengalami kendala di lokasi tembak mati 31 pekerja lainnya, yaitu tidak adanya sinyal.

Baca juga: Meski Banyak Kendala, Warga Jayapura Tetap Semangat Ikut Pemilu Susulan

“Di lokasi adalah blank spot, area tidak ada signal jadi tidak bisa komunikasi,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (4/12).

Dugaan sementara pihak kepolisian adalah KKB menembak mati 31 pekerja tersebut lantaran salah satu pekerja proyek ketahuan memotret upacara HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Nduga, Papua. Kapolda Papua Irjen Pol Martua Sormin menuturkan, ada 2 tim gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap yang telah diturunkan untuk membebaskan 15 pekerja yang masih disandera.

(rei)

  • HOT !
    Untuk pertama kalinya Arab Saudi akan memiliki kelab malam yang akan dibuka di tepi pantai Jeddah. Kabar ini pun menarik reaksi banyak orang di media sosial....
  • HOT !
    Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta telah tiga kali menjalankan uji coba. Namun kereta yang menghubungkan Rawamangun Kelapa Gading itu tak kunjung juga dioperasikan secara komersial meski belum lama ini diuji coba untuk publik secara gratis....
  • HOT !
    Kabar dibukanya kembali pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di tahun ini mencuat ke publik. Bahkan selain CPNS, pemerintah juga akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)