SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesulitan Polisi Menyisir Lokasi Penembakan 31 Pekerja Istaka Karya di Papua

Selasa, 04 Desember 2018 10:42 by reinasoebisono | 1148 hits
Kesulitan Polisi Menyisir Lokasi Penembakan 31 Pekerja Istaka Karya di Papua
Image source: Grid.id

DREAMERS.ID - Pihak Polda Papua masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga kuat menyerang dan membunuh para pekerja pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua pada hari Minggu (2/12).

Sebelumnya dari laporan di lapangan, sebanyak 24 orang pekerja dikabarkan meninggal dunia dan 10 orang berhasil menyelamatkan diri. Para pekerja jembatan ini merupakan karyawan dari PT Isaka Karya, perusahaan BUMN.

Dilansir dari Kumparan, hingga kini masih ada sekitar 15 orang yang disandera KKB Papua yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Separatis Papua Bersenjata (GSPB). Namun sebelumnya, kepolisian mengalami kendala di lokasi tembak mati 31 pekerja lainnya, yaitu tidak adanya sinyal.

Baca juga: Ada 9 Keuntungan yang Didapat Indonesia Atas Kepemilikan 51 Persen Saham Freeport

“Di lokasi adalah blank spot, area tidak ada signal jadi tidak bisa komunikasi,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (4/12).

Dugaan sementara pihak kepolisian adalah KKB menembak mati 31 pekerja tersebut lantaran salah satu pekerja proyek ketahuan memotret upacara HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Nduga, Papua. Kapolda Papua Irjen Pol Martua Sormin menuturkan, ada 2 tim gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap yang telah diturunkan untuk membebaskan 15 pekerja yang masih disandera.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)