SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selalu Digadang dan Didukung Warga, Ini Alasan Michelle Obama 'Ogah' Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS

Senin, 03 Desember 2018 14:29 by reinasoebisono | 2010 hits
Selalu Digadang dan Didukung Warga, Ini Alasan Michelle Obama 'Ogah' Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS
Image source: ABC.net

DREAMERS.ID - Meski tak lagi menjabat, keluarga Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama masih jadi favorit yang terkadang membuat masyarakat tak bisa pindah ke lain hati. Dan karena Barack Obama sudah dua kali menjabat sehingga tak lagi bisa mencalonkan diri, masyarakat justru menggadang-gadangkan Michelle Obama sebagai presiden selanjutnya nanti.

Sayangnya, melansir Kompas, ibu dua anak itu akhirnya buka suara dan menegaskan dirinya tidak akan pernah mencalonkan diri menjadi presiden. Pernyataan itu disampaikan ketika menjawab pertanyaan dari salah seorang remaja putri dalam sebuah acara di Lower Eastside Girls Club, Manhattan.

"Kalian bisa bertanya apa saja pada saya. Saya siap menjawab," kata Michelle ketika akhirnya seorang remaja bertanya pada Michelle. “Mengapa Anda tidak mencalonkan diri untuk menjadi presiden?”

Baca juga: Michelle Obama Raih Penghargaan Grammy Pertamanya

Mengawalinya dengan tawa, Michelle pun mengatakan salah satu alasannya adalah keluarga. Yaitu tidak ingin menyusahkan kedua putrinya, Malia dan Sasha karena ingin memberi mereka waktu istirahat dari pengamanan yang sangat ketat. Ada pula alasan lainnya seperti ini:

"Saya tidak ingin menjadi presiden. Jalan hidup saya tidak pernah tentang berpolitik. Saya hanya kebetulan menikah dengan seseorang yang semangatnya adalah politik." "Hanya karena dia senang dengan politik bukan berarti saya menyukai hal yang sama,"

Belum lama ini, Michelle Obama merilis sebuah buku berjudul ‘Becoming’ yang langsung terjual lebih dari 2 juta eksemplar dan dinobatkan sebagai buku terlaris tahun ini. Dalam buku itu, Michelle mengungkapkan perasaannya saat 8 tahun menjadi ibu negara AS, termasuk saat pemilu presiden tahun 2016 yang dimenangkan Donald Trump.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ada yang menarik dari ketentuan pemerintah Arab Saudi dalam menghadapi virus corona atau COVID 19 karena memberlakukan jam malam selama 24 jam di kota kota suci yaitu Mekkah dan Madinah....
  • HOT !
    Meski peningkatannya melambat, namun tetap saja banyak orang baru yang terjangkit virus corona di Korea Selatan. Per Jumat (3/4), pemerintah Korsel mengumumkan total kasus corona menembus angka 10 ribu....
  • HOT !
    Kecelakaan maut yang tewaskan Andre Notohusodo (51) di Perumahan Lippo Karawaci, Kota Tangerang menjadi viral di media sosial. Karena ada rekaman CCTV yang terungkap, kini kepolisian turut mengatakan jika pelaku justru sempat menganiaya istri korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)