SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Kocak yang Dilakukan Donald Trump Pada Tuan Rumah KTT G20 di Argentina

Senin, 03 Desember 2018 13:12 by reinasoebisono | 860 hits
Momen Kocak yang Dilakukan Donald Trump Pada Tuan Rumah KTT G20 di Argentina
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pertemuan atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah sukses diselenggarakan pada Jumat (30/11) dengan Argentina sebagai tuan rumahnya. Namun ada momen tak terlupakan yang terjadi di penghujung acara dan menarik perhatian karena dilakukan oleh Presien Amerika Serikat, Donald Trump.

Seperti biasa dan pada umumnya, para pemimpin negara akan mengambil ‘family picture’ di mana para kepala negara peserta KT berfoto bersama. Di mana awalnya mereka akan bersalaman terlebih dulu dengna kepala negara tuan rumah, yaitu Presiden Argentina, Mauricio Macri.

Tapi entah mengapa terjadi hal canggung antara Trump dengan Macri yang sepertinya diawali sedikit salah paham tentang alur jalannya prosesi. Dalam rekaman yang diunggah BBC, Trump memang sempat bersalaman dengan Macri.

Baca juga: Dialog Trump - Kim Jong Un Buntu, Tingkat Kepercayaan Warga Korsel ke Presiden Moon Jae In Anjlok

Keduanya tampak saling bertukar senyum, lansir Kompas, tapi tiba-tiba Trump pergi terburu-buru dan berjalan meninggalkan panggung serta membiarkan Presiden Macri sendirian di hadapan para fotografer. Karena ternyata, Trump seharusnya tetap di atas panggung sambil menunggu kepala negara lainnya bergabung.

Presiden Macri sempat terlihat menjulurkan tangannya seolah memanggil tamunya kembali tapi Trump sudah terlanjur hilang dari layar. Seorang staf pun terlihat berjalan cepat mengejar Trump. Setelah ditinggalkan Trump, Presiden Macri semakin canggung di atas panggung karena sendirian sambil sesekali berjalan serta membalikkan badan.

Yang menarik, dari The Independent, disebut terdengar samar-samar saat Trump berucap “Bawa saya keluar dari sini” sambil terus berlalu. Namun ketika para pemimpin negara telah berkumpul di panggung, barulah Trump nampak kembali bergabung.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)