SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Kocak yang Dilakukan Donald Trump Pada Tuan Rumah KTT G20 di Argentina

Senin, 03 Desember 2018 13:12 by reinasoebisono | 863 hits
Momen Kocak yang Dilakukan Donald Trump Pada Tuan Rumah KTT G20 di Argentina
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pertemuan atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah sukses diselenggarakan pada Jumat (30/11) dengan Argentina sebagai tuan rumahnya. Namun ada momen tak terlupakan yang terjadi di penghujung acara dan menarik perhatian karena dilakukan oleh Presien Amerika Serikat, Donald Trump.

Seperti biasa dan pada umumnya, para pemimpin negara akan mengambil ‘family picture’ di mana para kepala negara peserta KT berfoto bersama. Di mana awalnya mereka akan bersalaman terlebih dulu dengna kepala negara tuan rumah, yaitu Presiden Argentina, Mauricio Macri.

Tapi entah mengapa terjadi hal canggung antara Trump dengan Macri yang sepertinya diawali sedikit salah paham tentang alur jalannya prosesi. Dalam rekaman yang diunggah BBC, Trump memang sempat bersalaman dengan Macri.

Baca juga: Korut Eksekusi Mati Utusan Amerika Serikat Pasca Pertemuan Trump-Kim Jong Un Dianggap Gagal?

Keduanya tampak saling bertukar senyum, lansir Kompas, tapi tiba-tiba Trump pergi terburu-buru dan berjalan meninggalkan panggung serta membiarkan Presiden Macri sendirian di hadapan para fotografer. Karena ternyata, Trump seharusnya tetap di atas panggung sambil menunggu kepala negara lainnya bergabung.

Presiden Macri sempat terlihat menjulurkan tangannya seolah memanggil tamunya kembali tapi Trump sudah terlanjur hilang dari layar. Seorang staf pun terlihat berjalan cepat mengejar Trump. Setelah ditinggalkan Trump, Presiden Macri semakin canggung di atas panggung karena sendirian sambil sesekali berjalan serta membalikkan badan.

Yang menarik, dari The Independent, disebut terdengar samar-samar saat Trump berucap “Bawa saya keluar dari sini” sambil terus berlalu. Namun ketika para pemimpin negara telah berkumpul di panggung, barulah Trump nampak kembali bergabung.

(rei)

  • HOT !
    Rekonsiliasi atau pertemuan antara dua kandidat calon presiden di Pemilu 2019 lalu, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan oleh banyak pihak. Namun ternyata ada indikasi sejumlah pihak yang tak ingin momen damai itu terjadi....
  • HOT !
    Leonardo DiCaprio pada pertengahan Maret lalu mengkritik sampah plastik yang dihasilkan Indonesia lewat unggahan Instagram. Unggahan itu kembali dibahas setelah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPST Bantargebang pada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto angkat bicara soal hal tersebut....
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo yang berulang tahun 21 Juni kemarin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang ramai memberi selamat padanya, bahkan hingga merajai Trending Topic Dunia di Twitter. Jokowi juga mengaku tak pernah merayakan hari ulang tahunnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)