home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Strategi Khusus Polri Amankan Reuni 212 dan Aksi Tandingan di Monas

Jumat, 30 November 2018 14:57 by reinasoebisono | 1318 hits
Strategi Khusus Polri Amankan Reuni 212 dan Aksi Tandingan di Monas
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Akan ada dua aksi kegiatan massa yang digelar pada hari Minggu, 2 Desember 2018 mendatang. Yakni Reuni 212 dan aksi tandingannya, Kontemplasi 212 di mana keduanya sama-sama digelar di Monas, Jakarta Pusat dan sekitarnya.

"Polda Metro sudah menyiapkan rencana pengamanan. Ada strategi khusus agar tidak tercampur massa di sana," ujar Kepala Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, mengutip Merdeka.

Sebenarnya secara umum, mekanisme pengamanan massa yang dilakukan kepolisian sama seperti biasanya. Namun perlu strategi khusus yang dilakukan untuk menghindari gesekan antar dua kelompok yang bersamaan menggelar kegiatan.

Baca juga: Ancaman Reuni 212 Akan Tetap Digelar Jika Pemilu Terlaksana

Salah satunya, kepolisian melakukan penyekatan lokasi kegiatan agar massa yang berbeda kegiatan itu tidak trcampur. Mantan Wakapolda Jawa Timur itu juga yakin jika kegiatan pada hari Minggu nanti berjalan aman dan lancar.

"Polda Metro sudah ada strategi khusus, sudah melakukan pendekatan, komunikasi dengan panitia agar tidak ada bentrok. Yang jelas kita yakin bahwa hari Minggu itu Insya Allah damai," tutur Iqbal.

Hingga kini sudah ada beberapa tokoh yang dikonfirmasi hadir pada kegiatan Reuni 212. Di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon yang telah memastikan akan datang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)