home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jepang Siapkan Makanan Halal untuk Wisatawan Muslim Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 23 November 2018 11:00 by noudi0501 | 2094 hits
Jepang Siapkan Makanan Halal untuk Wisatawan Muslim Olimpiade Tokyo 2020
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Saat ini Jepang sedang melakukan banyak persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020. Makanan halal tak luput dari aspek penting untuk para wisatawan Muslim yang akan hadir.

Menjadi tuan rumah di perhelatan besar Olimpiade Tokyo 2020, Jepang akan dibanjiri oleh para wisatawan. Dengan adanya hal ini, Jepang pun menyiapkan menu makanan khusus. 

Para chef dikabarkan tengah bekerja untuk mengakomodasi kebiasaan diet dari berbagai pengunjung, termasuk para pengunjung Muslim yang mengonsumsi makanan halal.

Baca juga: Ke Indonesia, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Hadiri Meet & Greet Peluncuran Olympian Mind

"Keramahan omotenashi sebenarnya ialah menyediakan pilihan yang beragam. Olimpiade akan berfungsi sebagai kesempatan untuk memahami tidak hanya masakan Muslim, tetapi juga keanekaragaman masakan yang lebih luas," ujar Tomohiro Sakuma selaku perwakilan Japan Halal Business Association.


Image source: detik.com

Ia juga menambahkan, para chef Jepang akan memamerkan kemampuan mereka yang sebenarnya karena mereka memperhatikan detail dan memiliki keterampilan tingkat tinggi," jelas Tomohiro dalam The Japan News.

Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo akan berlangsung dari 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Ada lebih dari 50 negara Muslim akan berpartisipasi dalam acara tersebut , disamping ratusan atlet dari negara lain.

Bersama dengan fasilitas masjid bergerak, Jepang juga bekerja untuk menyediakan makanan halal bagi para pengunjung dan atletnya. 

Kazuyoshi Aoki, selaku chef senior di hotel Atami, Prefektur Shizuoma adalah salah satu dari mereka yang bekerja untuk mengembangkan resep makanan halal.


Image source: detik.com

"Karena hidangan ini memiliki rasa yang kuat, saya berharap bahwa umat Islam juga akan menikmatinya," kata Aoki, mengacu pada hidangan ikan yang dibumbui dengan soy sauce halal.

Agar dapat menyajikan menu hidangan halal bagi para pengunjung dan para atlet, tentunya sudah ada persiapan salah satunya adalah lokakarya yang sudah dilakukan sejak September lalu. 

Diselenggarakan oleh federasi chef Nasional di Shizuoka, di lokakarya tersebut dijelaskan mengenai pengetahuan bagaimana menyiapkan masakan halal. Kemudian dikombinasikan bersama dengan keahlian dan pengalaman dari masing-masing chef.

Diluar acara Olimpiade, Jepang sendiri memang tengah berfokus pada pasar halal. Jepang pun terus mengembangkan sektor produk halal dan berusaha mencari pasar lokal dan internasional yang baru. Ditambah lagi dengan adanya Olimpiade Tokyo 2020, akan mendatangkan atlet Muslim dan wisatawan dari seluruh dunia.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)