home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Simulasi Latihan yang Selalu Dilakukan Para Pramugari Singapore Airlines

Senin, 19 November 2018 14:15 by noudi0501 | 1666 hits
Intip Simulasi Latihan yang Selalu Dilakukan Para Pramugari Singapore Airlines
Image source: airlinereporter.com

DREAMERS.ID - Para pramugari Singapore Ailrines melalui serangkaian pelatihan hingga siap terbang yang mengharuskan mereka tampil prima setiap saat. Rombongan media dari berbagai negara menyambangi Singapore Airlines Training Centre di Singapura, dari tanggal 15-16 November 2018 lalu.

Di dalam gedung Singapore Airlines Training Centre, kami dipandu oleh Assistant Manager Cabin Crew Learning & Development Cabin Crew Division Training Foo Juat Fang, melansir Detik.

Salah satu contoh pelatihan ke pramugari adalah saat membawa troli makanan bukanlah dengan didorong, tapi ditarik. Hal ini agar bisa memberitahu penumpang akan kedatangannya.


Image source: travel.detik.com

Pelayanan tersebut berlaku di kelas ekonomi, maupun ekonomi premium. Pelayanan berbeda akan dirasakan traveler saat menaiki kelas bisnis hingga first class. Ada beberapa kelas yang tak diperlihatkan Foo Juat Fang kepada awak media. Kelas pelatihan itu meliputi tata rias atau make up, simulasi pilot, hingga keselamatan.

Media hanya ditunjukkan ruang mockup atau simulasi pelatihan kelas ekonomi, bisnis, dan suite. Saat media berkunjung Singapore Airlines Training Centre memang tampak sepi, padahal di hari kerja.

Baca juga: 'Nganggur' di Bandara, Maskapai Ini Ubah Pesawat Jadi Restoran Dadakan

Setelah dari ruang mockup, lalu awak media diarahkan ke ruang pelatihan keselamatan darurat atau emergency drill. Di situ, tidak boleh menjajal seluncuran dari pintu darurat di potongan pesawat yang ditaruh di atas seperti aslinya.


Image source: travel.detik.com

Hanya diperbolehkan memfoto, selanjutnya diarahkan ke ruang emergency drill yang memiliki kolam renang. Nah di sana baru ada satu kelompok pramugari yang sedang latihan dan sayangnya mereka tidak boleh dipotret.

Bisa digambarkan bahwa ruangan ini ada sepotong pesawat yang pintunya menjorok ke kolam. Para pramugari Singapore Airlines yang sudah terjun ke air berseragam lengkap.

Mereka dipandu untuk menaiki kapal karet. Inilah simulasi bagi awak kabin saat pesawat mendarat darurat di air yang harus membantu penumpang lalu mereka naik ke kapal setelahnya.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)