home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lipstick yang Dibintangi Kimberly Ryder Ini Ditarik dari Peredaran Karena Bisa Sebabkan Kanker

Kamis, 15 November 2018 14:18 by reinasoebisono | 3077 hits
Lipstick yang Dibintangi Kimberly Ryder Ini Ditarik dari Peredaran Karena Bisa Sebabkan Kanker
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan cara praktis, salah satunya adalah menggunakan make-up. Dan bagi sebagian orang, lipstik adalah item yang bisa membuat wajah segar seketika karena mampu membuat bibir merona.

Sayangnya, salah satu produk lipstik lokal ditarik dari peredaran karena terbukti ditemukannya kandungan bahan berbahaya yang bahkan bisa menyebabkan kanker. Hal ini dirilis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

Melansir Detik, make-up yang ditarik tersebut adalah lipstik matte merek QL Cosmetic. Setidaknya ada empat produk lipstik matte, antara lain:

- QL Matte Lipstick 07 (Sunset Orange)
- QL Matte Lipstick 08 (Flaming Red)
- QL Matte Lipstick 09 (Pretty Peach)
- QL Matte Lipstick 10 (Lady Red)

Baca juga: Ini Warna Blush On yang Cocok Bagi Kamu Pemilik Kulit Kuning Langsat

"Kita melakukan post market control dengan cara sampling, sampling diuji di laboratorium. Oh ini ketemu mengandung merah K3, di mana merah K3 itu adalah pewarna tekstil," jelas Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM, Mayagustina Andarini.

Pewarna tekstil bisa bersifar karsinogenik (menyebabkan kanker), teratogenik (memicu kelainan pada janin), dan iritasi kulit. Dalam situs resminya, QL Matte Lipstick ini ada di kategori face beauty dan dijual seharga Rp 28 ribu. Namun lipstik yang dipakai oleh artis Kimberly Ryder itu sudah tidak tersedia.

Sebenarnya ada total 11 warna dari seri lipstik tersebut, namun hanya 4 warna yang ditarik oleh BPOM. Dan dalam situs resminya itu pula, QL Cosmetic menegaskan jika produk-produk mereka aman untuk kulit.

"Produk-produk QL Kosmetik aman bagi kulit karena bahan-bahan atau ingredients yang terkandung dalam produk sudah melewati pengecekan oleh Badan POM."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Republik Indonesia sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan yang ke 75 tahun. Belakangan justru ramai diperbincangkan bahwa logo terbaru untuk peringatan HUT RI ke 75 ini terdapat lambang mirip salib....
  • HOT !
    Warga Aceh, khususnya yang berada di Aceh Barat dan Nagan Raya dihebohkan dengan fenomena awan mirip gelombang tsunami di langit pada Senin (10/8) pagi. Foto dan video yang diabadikan warga pun langsung viral di media sosial....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)