home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelewat Populer, Nigeria Manfaatkan 'The Power of Indomie' Untuk Tingkatkan Angka Vaksinasi!

Rabu, 14 November 2018 14:14 by noudi0501 | 2330 hits
Kelewat Populer, Nigeria Manfaatkan 'The Power of Indomie' Untuk Tingkatkan Angka Vaksinasi!
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Popularitas Indomie di Nigeria ternyata memang sangat luar biasa! Pemerintah Nigeria sampai harus meminjam ‘kekuatannya’ untuk meningkatkan angka vaksinasi di negara tersebut.

Dilansir dari koran tertua Nigeria, The Nigerian Tribune, Jumat (9/11/2018); UNICEF yang bekerja sama dengan Pemerintah Bagian Sokoto mengadakan imunisasi polio bagi anak-anak berusia sehari hingga lima tahun di delapan area. Sebagai iming-iming, anak-anak yang diimunisasi kemudian diberi satu pak Indomie.

Dan strategi itupun berhasil. Daily Nigerian melaporkan bahwa jumlah anak yang diimunisasi telah melebihi target yang berjumlah 58.813 anak.

Aliyu Abubakar selaku Petugas Imunisasi Pemerintah Sokoto mengatakan dalam konferensi pers pada Minggu (11/11/2018), ada begitu banyak yang datang untuk diimunisasi, faktanya paket tambahan 'Indomie' berfungsi sebagai penggerak agar para orangtua membawa anak-anaknya untuk diimunisasi.

Baca juga: Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam

“Kami bahkan melebihi target harian karena jumlah anak yang datang untuk diimunisasi sejak awal sudah begitu banyak," ujarnya.

Seperti dilaporkan oleh News Agency of Nigeria, pelaksanaan imunisasi di sebelah barat laut Nigeria memang mengalami banyak kendala. Salah satunya karena para orangtua Nigeria meyakini bahwa imunisasi polio bisa membuat anak-anak mereka mandul.

Padahal, polio merupakan masalah serius di negara tersebut. Berkat pendekatan dari para pemimpin adat dan agama, penolakan terhadap vaksin polio kini berkurang banyak.

Petugas imunisasi Pemerintah Sokoto lainnya, Isa Aminu, mengatakan, para pemimpin tradisional dan agama juga telah memberikan dukungan mereka dalam memobilisasi para keluarga agar memperbolehkan anak-anaknya diimunisasi untuk meningkatkan kesehatan mereka. Dan dengan jasa Indomie, jumlah anak-anak di Nigeria yang sudah diimunisasi pun meroket.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Perancis kini sedang menjadi sorotan dunia terkait kartun Nabi Muhammad yang kembali muncul di sana. Serta pernyataan presiden Emmanuel Macron tentang Islam yang menuai pro kontra sampai disebut hilang akal oleh presiden Turki, Erdogan....
  • HOT !
    Pada Sabtu (24/10) kemarin, Jusuf Kalla mendampingi penandatanganan naskah perjanjian kerja sama (PKS) pendirian dan pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia, yang disebutnya akan menjadi ikon baru Jakarta....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)