home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelewat Populer, Nigeria Manfaatkan 'The Power of Indomie' Untuk Tingkatkan Angka Vaksinasi!

Rabu, 14 November 2018 14:14 by noudi0501 | 2405 hits
Kelewat Populer, Nigeria Manfaatkan 'The Power of Indomie' Untuk Tingkatkan Angka Vaksinasi!
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Popularitas Indomie di Nigeria ternyata memang sangat luar biasa! Pemerintah Nigeria sampai harus meminjam ‘kekuatannya’ untuk meningkatkan angka vaksinasi di negara tersebut.

Dilansir dari koran tertua Nigeria, The Nigerian Tribune, Jumat (9/11/2018); UNICEF yang bekerja sama dengan Pemerintah Bagian Sokoto mengadakan imunisasi polio bagi anak-anak berusia sehari hingga lima tahun di delapan area. Sebagai iming-iming, anak-anak yang diimunisasi kemudian diberi satu pak Indomie.

Dan strategi itupun berhasil. Daily Nigerian melaporkan bahwa jumlah anak yang diimunisasi telah melebihi target yang berjumlah 58.813 anak.

Aliyu Abubakar selaku Petugas Imunisasi Pemerintah Sokoto mengatakan dalam konferensi pers pada Minggu (11/11/2018), ada begitu banyak yang datang untuk diimunisasi, faktanya paket tambahan 'Indomie' berfungsi sebagai penggerak agar para orangtua membawa anak-anaknya untuk diimunisasi.

Baca juga: Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam

“Kami bahkan melebihi target harian karena jumlah anak yang datang untuk diimunisasi sejak awal sudah begitu banyak," ujarnya.

Seperti dilaporkan oleh News Agency of Nigeria, pelaksanaan imunisasi di sebelah barat laut Nigeria memang mengalami banyak kendala. Salah satunya karena para orangtua Nigeria meyakini bahwa imunisasi polio bisa membuat anak-anak mereka mandul.

Padahal, polio merupakan masalah serius di negara tersebut. Berkat pendekatan dari para pemimpin adat dan agama, penolakan terhadap vaksin polio kini berkurang banyak.

Petugas imunisasi Pemerintah Sokoto lainnya, Isa Aminu, mengatakan, para pemimpin tradisional dan agama juga telah memberikan dukungan mereka dalam memobilisasi para keluarga agar memperbolehkan anak-anaknya diimunisasi untuk meningkatkan kesehatan mereka. Dan dengan jasa Indomie, jumlah anak-anak di Nigeria yang sudah diimunisasi pun meroket.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)