home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocoran dari PDI-P Soal Siapa Pemasang Bendera 'Raja Jokowi' yang Jadi Viral

Rabu, 14 November 2018 10:27 by reinasoebisono | 2966 hits
Bocoran dari PDI-P Soal Siapa Pemasang Bendera 'Raja Jokowi' yang Jadi Viral
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Belum dikethaui bagaimana awalnya, namun marak diperbincangkan perihal poster-poster dna stiker bergambar calon presiden Joko Widodo dengan kostum Raja Jawa yang tersebar di pelosok Jawa Tengah.

Hal ini pun membuat partai pengusung, PDI-P geram. Poster yang tersebar itu memiliki desain yang mirip, yaitu gambar Jokowi memakai mahkota khas Raja Jawa dan terdapat logo kepala banteng PDI-P. Dewan pimpinan PDI-P pun menginstruksikan jajarannya menyisir jalanan dan menghapus ‘Raja Jokowi’, melansir Detik.

PDI-P pun memberikan bocoran tentang dugaan siapa pemasang poster dan stiker bermasalah tersebut. Pihaknya mengatakan jika pemasangnya adalah kaum anti-Jokowi namun belum jelas apakah dari kubu lawan politik atau tidak.

"Jelas, atribut ini datang dari kaum 'anti-Jokowi Presiden'," ujar Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.

Disebutkannya, poster Raja Jokowi yang memuat logo PDI-P yang berkepala banteng ini adalah upaya downgrade campaign. Bahkan pihak PDI-P mengaku telah mengantongi siapa nama pemasang poster tersebut.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Ini bukan produk Tim Kampanye Nasional atau Daerah, bukan juga produk partai. Tapi juga ada lambang partai, berarti ada yang catut lambang partai. Siapa mereka? Kami sudah kantongi nama-nama, lihat ke depan seperti apa," ungkap Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto.

Namun pihak partai tak ingin terburu-buru melaporkan karena masih butuh validasi dan investigasi lapangan yang membutuhkan waktu. Mereka mengatakan ingin lebih berhati-hati dalam bergerak. Di samping itu, Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah memberi peringatan agar PDI-P nantinya tak asal tuduh.

"Soal spanduk Raja Jokowi yang disebut banyak beredar di Jawa Tengah, saya imbau rekan-rekan PDIP untuk tidak asal tuduh bahwa pelakunya adalah pihak yang anti-petahana. Suasana seperti ini kita harus jauhi fitnah agar tidak memperkeruh situasi," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

Menurut Habiburokhman, poster 'Raja Jokowi' yang tercetak dan tersebar luas di daerah Jawa Tengah pasti berbiaya mahal. Karena itu, tak masuk akal jika PDIP, lanjut dia, menuduh kubu 'anti-Jokowi Presiden' sebagai dalang di balik peredaran poster 'Raja Jokowi'.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)