home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tol Trans Jawa Tersambung, Jarak Tempuh Jakarta-Surabaya Hanya 10 Jam?

Senin, 12 November 2018 12:52 by noudi0501 | 1515 hits
Tol Trans Jawa Tersambung, Jarak Tempuh Jakarta-Surabaya Hanya 10 Jam?
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Pemerintah terus mempercepat proyek pembangunan jalan tol yang menjadi jalur trans Jawa. Sementara saat ini jalur yang sudah tersambung dilaporkan mencapai 95 persen.

Dilansir dari laman Kompas.com, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani mengatakan, dengan tersambungnya jalur trans Jawa maka jarak tempuh Jakarta-Surabaya via jalan tol akan terpangkas signifikan.

"Jadi idealnya Jakarta-Surabaya itu enggak akan lebih dari 10 jam," ujarnya di Surabaya, Minggu (11/11/2018). Meski begitu, waktu tempuh 10 jam diyakini Desi belum akan terjadi dalam waktu dekat. Sebab masih ada kendala yang dihadapi.

Menurut Desi, hambatan tersebut yakni masih crowded-nya jalan tol Jakarta-Cikampek akibat adanya proyek pembangunan jalan layang Tol Jakarta-Cikampek II (elevated).

Baca juga: Catat, Kehilangan Uang Elektronik di Jalan Tol Bisa Didenda Hingga Jutaan Lho!

"Kalau sekarang kan Jakarta-Cikampeknya masih crowded. Saya kira masih belum bisa itu. Mungkin 14 jam, tergantung Jakarta-Cikampeknya saja," kata dia.

Sebelumnya, Desi mengatakan, pentingnya pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek untuk memecahkan persoalan kemacetan di ruas tol tersebut yang sudah parah.

Bila pembangunan tidak dilakukan kata Desi, kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek bisa kian parah. Terlebih jumlah kendaraan terus bertambah setiap tahunnya. Dari total 19 ruas tol trans Jawa, 12 diantaranya dioperasikan oleh Jasa Marga. Total jalan trans Jawa sendiri sepanjang 1.150 km, sekitar 70 persennya dioperasikan Jasa Marga.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)