SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Tanggung-tanggung, Jumlah King Kobra Teror Warga Depok Bikin Geger dan Resah Warga

Rabu, 07 November 2018 12:31 by reinasoebisono | 2440 hits
Tak Tanggung-tanggung, Jumlah King Kobra Teror Warga Depok Bikin Geger dan Resah Warga
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Fenomena cukup aneh dan meresahkan melanda warga Depok, khususnya di Kompleks Timah, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok. Pasalnya, jumlahnya tak sedikit dengan jenis yang sangat berbahaya.

Melansir Viva, ular yang meneror warga adalah jenis King Kobra alias ular paling mematikan yang dapat membunuh korbannya dengan gigitan dan racun hanya dapam waktu beberapa menit.

“Untuk jumlah pastinya saya lupa, yang jelas ada lebih dari 15 ekor. Itu ular jenis King Kobra semua yang ditemukan. Beberapa diantaranya ada yang terpaksa dimatikan karena warga ketakutan,” kata Muhammad Budi Suhendrik, ketua RT setempat.

Ukuran ular yang ditemukan warga, kata Suhendrik, beragam. Ada yang panjangnya satu meter hingga dua meter. Sejumlah ular berbisa itu bahkan ada yang ditemukan di dalam rumah warga.

Baca juga: Penjelasan Polisi Jayawijaya Interogasi Pencuri Pakai Ular yang Didukung Masyarakat

Dugaan sementara, ular-ular itu muncul karena habitat aslinya terusik. Terlebih kini tengah masuk musim penghujan. Karena itu warga pun ramai-ramai melakukan tindakan pencegahan seperti membersihkan gudang masing-masing.

“Dulu di belakang itu kan rawa, tapi sekarang sudah jadi perumahan. Nah, belakangan ini kan kami juga lagi bersih-bersih taman, apa mungkin karena habitatnya merasa terganggu jadi pada masuk ke rumah, cari yang lembab, kita enggak tahu dah,” kata Suhendrik.   

“Kasus ini juga sudah kami laporkan ke Tagana Depok, alhamdulillah kemarin direspons dan ada beberapa ular yang berhasil ditangkap. Jujur warga pada resah, ya semoga pemerintah bisa memberikan perhatian atas kasus ini,” katanya.

(rei)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)