SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Prabowo Jika Jadi Presiden: Indonesia Tak Perlu Impor Apa Pun!

Senin, 05 November 2018 21:45 by reinasoebisono | 1984 hits
Janji Prabowo Jika Jadi Presiden: Indonesia Tak Perlu Impor Apa Pun!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di setiap kampanye, tidak heran setiap kubu memberikan rencana program atau janji kampanye yang akan dijalani jika terpilih di Pemilu Presiden. Tak terkecuali pihak yang bertarung di Pilpres 2019 nanti.

Seperti yang dilakukan oleh calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto yang tengah jadi pembicaraan. Ia meyakini dan berjanji jika terpilih nanti, Indonesia tidak akan perlu lagi melakukan impor.

“Saya bersaksi di sini, kalau Insya Allah saya menerima amanat dari rakyat Indonesia, saya akan bikin Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri! Kita tidak perlu impor apa-apa. Saudara-saudara sekalian! Kita harus dan kita mampu swasembada pangan! Mampu!" kata Prabowo melansir Detik.

“Kita juga harus dan mampu swasembada energi, swasembada bahan bakar! Kita tidak perlu impor 1,3 juta barel tiap hari. Kita tidak perlu mengirim US$ 30 miliar tiap tahun ke luar negeri hanya untuk bayar bahan bakar," ujarnya.

Bukan pertama kalinya, Prabowo juga pernah menyinggung hal serupa saat bertemu relawan Rhoma Irama pada Minggu (28/10). Ia mengatakan jika impor itu menghancurkan rakyat Indonesia sendiri.

“Kita tidak perlu impor-impor lagi makanan. Impor-impor itu adalah sebetulnya langkah langkah yang menghancurkan rakyat Indonesia sendiri, menghancurkan petani-petani kita sendiri," katanya.

“Harus swasembada pangan, dan pangan harus tersedia serta terjangkau untuk seluruh rakyat, lalu swasembada energi dengan menanam bahan bahan yang bisa menghasilkan energi, bahan bakar dari tanaman," tutur Prabowo. "Kalau sudah swasembada pangan dan energi, kita harus swasembada air, kita akan bikin Indonesia tidak kesulitan air. Ada teknologinya tinggal kehendak atau tidak,"

(rei)

  • HOT !
    Dalam pengungkapan peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air PK LQP JT610, maskapai tersebut juga dibantu oleh pihak pembuat pesawatnya yaitu Boeing. Namun kini pihak Boeing disebut menyembunyikan informasi penting tentang potensi bahaya yang berasal dari fitur kontrol penerbangan....
  • HOT !
    Belum dikethaui bagaimana awalnya, namun marak diperbincangkan perihal poster poster dna stiker bergambar calon presiden Joko Widodo dengan kostum Raja Jawa yang tersebar di pelosok Jawa Tengah....
  • HOT !
    Polisi masih menyelidiki pembunuhan satu keluarga di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat yang menghebohkan warga. Dari hasil yang didapat terutama dari foto foto yang diteirma pihak kepolisian, terlihat darah berceceran di lantai rumah korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)