SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Akan Jemput Habib Rizieq, Kapan dan Benar untuk Dongkrak Elektabilitas Pilpres?

Selasa, 23 Oktober 2018 15:10 by reinasoebisono | 3222 hits
Prabowo Akan Jemput Habib Rizieq, Kapan dan Benar untuk Dongkrak Elektabilitas Pilpres?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Bertepatan dengan Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar FPI di Bogor, Jawa Barat, semalam. Prabowo berharap Habib Rizieq segera kembali ke Indonesia.

"Kalau bisa, Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau," kata Prabowo.

Pernyataan capres nomor dua di Pilpres 2019 itu pun ditanggapi lebih lanjut oleh Waketum Gerindra Fadli Zon terkait penjemputan Imam Besar FPI yang bernama Rizieq Shihab tersebut.

Dalam penuturannya, Fadli Zon mengatakan jika inisiatif Prabowo itu bukan untuk meningkatkan elektabilitas jelang pemilihan presiden, namun demi memperjuangkan hak warga negara untuk kembali ke Tanah Airnya.

Baca juga: Fakta Mengejutkan Ramyadjie, Kerabat Prabowo yang Tertangkap Bobol ATM

“Ini bukan persoalan elektabilitas. Ini persoalan hak warga negara untuk berada di negaranya," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10).

Dia menyebut saat ini Habib Rizieq tengah mengalami situasi lucu karena dicekal untuk pulang ke Tanah Air. Fadli meminta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) aktif berkomunikasi dengan otoritas Arab Saudi soal Habib Rizieq, mengutip dari laman Detik.

Karena itu harusnya Kemenlu, Menteri Luar Negerinya yang aktif untuk bisa memberikan informasi penyampaian terhadap negara tersebut yang merupakan negara sahabat kita tentang kasus ini," sebutnya.

Lalu kapankah Prabowo akan menjemput Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia? ”Ya, nanti. Apalagi kalau sudah pilpres lebih gampang," ujar Fadli.

(rei)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)