SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Akan Jemput Habib Rizieq, Kapan dan Benar untuk Dongkrak Elektabilitas Pilpres?

Selasa, 23 Oktober 2018 15:10 by reinasoebisono | 3206 hits
Prabowo Akan Jemput Habib Rizieq, Kapan dan Benar untuk Dongkrak Elektabilitas Pilpres?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Bertepatan dengan Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar FPI di Bogor, Jawa Barat, semalam. Prabowo berharap Habib Rizieq segera kembali ke Indonesia.

"Kalau bisa, Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau," kata Prabowo.

Pernyataan capres nomor dua di Pilpres 2019 itu pun ditanggapi lebih lanjut oleh Waketum Gerindra Fadli Zon terkait penjemputan Imam Besar FPI yang bernama Rizieq Shihab tersebut.

Dalam penuturannya, Fadli Zon mengatakan jika inisiatif Prabowo itu bukan untuk meningkatkan elektabilitas jelang pemilihan presiden, namun demi memperjuangkan hak warga negara untuk kembali ke Tanah Airnya.

Baca juga: Janji Prabowo Jika Jadi Presiden: Indonesia Tak Perlu Impor Apa Pun!

“Ini bukan persoalan elektabilitas. Ini persoalan hak warga negara untuk berada di negaranya," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10).

Dia menyebut saat ini Habib Rizieq tengah mengalami situasi lucu karena dicekal untuk pulang ke Tanah Air. Fadli meminta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) aktif berkomunikasi dengan otoritas Arab Saudi soal Habib Rizieq, mengutip dari laman Detik.

Karena itu harusnya Kemenlu, Menteri Luar Negerinya yang aktif untuk bisa memberikan informasi penyampaian terhadap negara tersebut yang merupakan negara sahabat kita tentang kasus ini," sebutnya.

Lalu kapankah Prabowo akan menjemput Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia? ”Ya, nanti. Apalagi kalau sudah pilpres lebih gampang," ujar Fadli.

(rei)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)