SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Dimutilasi Gergaji, Arab Saudi Akhirnya Akui Jurnalis Khashoggi Terbunuh di Konsulatnya

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:21 by reinasoebisono | 11304 hits
Diduga Dimutilasi Gergaji, Arab Saudi Akhirnya Akui Jurnalis Khashoggi Terbunuh di Konsulatnya
Image source: CNBC

DREAMERS.ID - Setelah beredar spekulasi dan beberapa ungkapan dari pejabat Turki, otoritas Arab Saudi mengakui jika jurnalis senior bernama Jamal Khashoggi terbunuh di dalam konsulatnya di negara Turki. Namun pihak Arab Saudi mengatakan Kashoggi tewas karena terlibat perkelahian. 

Melansir Aljazeera via Detik, Sabtu (20/10/2018), Kantor berita resmi kerajaan SPA mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan wartawan tersebut hilang setelah terjadi 'pertarungan tinju'.

"Sebuah argumen meletus antara dia (Khashoggi) dan yang lain yang dia temui di konsulat Saudi di Istanbul yang menyebabkan perkelahian tinju yang menyebabkan kematiannya," SPA melaporkan.

Baca juga: Meninggal di Usia 96 Tahun, Kakak Raja Arab Saudi yang Terkenal Misterius dan Jauh dari Publikasi

"Investigasi masih berlangsung dan 18 warga Saudi telah ditangkap," kata pernyataan dari jaksa penuntut umum Saudi, menambahkan penasihat istana Saud al-Qahtani dan wakil kepala intelijen Ahmed al-Asiri telah dipecat dari jabatan mereka.

Kasus ini menarik perhatian publik setelah Kashoggi dinyatakan hilang sejak 2 Oktober lalu. Terlebih, otoritas Arab Saudi sempat kerap menyangkal tuduhan-tuduhan atas pembunuhan terhadap jurnalis yang disebut sering memberi penilaian kritis pada Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman itu. 

Namun demikian, dugaan Khashoggi tewas makin menguat. Laporan berbagai media, yang mengutip sumber-sumber pejabat Turki, menyebut adanya bukti rekaman audio dan video yang menunjukkan Khashoggi diserang, dibunuh dan dimutilasi usai masuk ke Konsulat Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pernahkah kamu berkeinginan untuk mengatur mimpi sesuai dengan keinginan kamu? Atau memutuskan mimpi ketika kamu mengalami mimpi buruk atau mimpi yang tidak kamu inginkan? Setiap orang tentunya ingin mengalami sesuatu yang indah, walaupun hal tersebut hanya sekedar bunga tidur yang tidak abadi....
  • HOT !
    Senin (19/8) kemarin menjadi hari yang menegangkan bagi masyarakat Papua, khususnya Manokwari, Papua Barat. Aksi unjuk rasa yang berujung ricuh disebabkan oleh penangkapan 43 mahasiswa di Surabaya yang dinilai bersifat diskriminatif....
  • HOT !
    Lalu lintas pagi ini di sejumlah jalan di Kota Manokwari, Papua Barat dilaporkan mengalami kelumpuhan karena macet total yang disebabkan oleh banyaknya massa yang tumpah ke jalanan melakukan aksi protes....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)