SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Dimutilasi Gergaji, Arab Saudi Akhirnya Akui Jurnalis Khashoggi Terbunuh di Konsulatnya

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:21 by reinasoebisono | 11314 hits
Diduga Dimutilasi Gergaji, Arab Saudi Akhirnya Akui Jurnalis Khashoggi Terbunuh di Konsulatnya
Image source: CNBC

DREAMERS.ID - Setelah beredar spekulasi dan beberapa ungkapan dari pejabat Turki, otoritas Arab Saudi mengakui jika jurnalis senior bernama Jamal Khashoggi terbunuh di dalam konsulatnya di negara Turki. Namun pihak Arab Saudi mengatakan Kashoggi tewas karena terlibat perkelahian. 

Melansir Aljazeera via Detik, Sabtu (20/10/2018), Kantor berita resmi kerajaan SPA mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan wartawan tersebut hilang setelah terjadi 'pertarungan tinju'.

"Sebuah argumen meletus antara dia (Khashoggi) dan yang lain yang dia temui di konsulat Saudi di Istanbul yang menyebabkan perkelahian tinju yang menyebabkan kematiannya," SPA melaporkan.

Baca juga: Meninggal di Usia 96 Tahun, Kakak Raja Arab Saudi yang Terkenal Misterius dan Jauh dari Publikasi

"Investigasi masih berlangsung dan 18 warga Saudi telah ditangkap," kata pernyataan dari jaksa penuntut umum Saudi, menambahkan penasihat istana Saud al-Qahtani dan wakil kepala intelijen Ahmed al-Asiri telah dipecat dari jabatan mereka.

Kasus ini menarik perhatian publik setelah Kashoggi dinyatakan hilang sejak 2 Oktober lalu. Terlebih, otoritas Arab Saudi sempat kerap menyangkal tuduhan-tuduhan atas pembunuhan terhadap jurnalis yang disebut sering memberi penilaian kritis pada Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman itu. 

Namun demikian, dugaan Khashoggi tewas makin menguat. Laporan berbagai media, yang mengutip sumber-sumber pejabat Turki, menyebut adanya bukti rekaman audio dan video yang menunjukkan Khashoggi diserang, dibunuh dan dimutilasi usai masuk ke Konsulat Saudi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Kondisi kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia, tepatnya di Riau dan Kalimantan membuat kabut asap bertiup hingga ke negara tetangga. Kini giliran Singapura yang terkena imbas kebakaran yang sempat membuat Presiden Jokowi geram ini....
  • HOT !
    Kondisi kebakaran hutan membuat beberapa daerah di Kalimantan harus berhadapan dengan kabut asap. Tidak terkecuali Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang merupakan calon ibu kota baru juga terkena dampak asap kebakaran hutan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)