SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali Buat Negara Lain Merasa Minder

Minggu, 14 Oktober 2018 11:43 by reinasoebisono | 32048 hits
Alasan Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali Buat Negara Lain Merasa Minder
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8-14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara-negara asing. 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali memperoleh kesan yang luar biasa dari para delegasi. Sebagai informasi, Pertemuan tersebut dihadiri lebih dari 30.000 delegasi dari 189 negara dan lembaga-lembaga internasional.

“Kesan-kesan dari tamu yang hadir, Indonesia sangat luar biasa organize acara ini, mulai dari kedatangan, para volunteer, LO (liaison officer) juga impresinya luar biasa. Orang Indonesia sangat ramah, helpful, organized, profesional,” ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers di Bali Art, Nusa Dua, Sabtu (13/10). 

Karenanya, tak sedikit negara asing yang merasa minder atau tak percaya diri karena penyelenggaraan yang dilakukan oleh Indonesia ini. Salah satunya menurut Sri Mulyani adalah Maroko yang akan menjadj tuan rumah selanjutnya, menganggap Indonesia membuat standar penyelenggaraan pertemuan ini menjadi tinggi.

Baca juga: 'Dear Husband of 100 Days' Tuai Kesuksesan, Para Kru dan Pemain Siap Liburan ke Bali


“Mereka khawatir karena standar (penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia) di Indonesia tinggi sekali,” tutur Sri Mulyani, mengutip Kompas.

Tidak hanya itu, Arab Saudi pun akan menjadi tuan rumah pertemuan G20 berikutnya. Sekedar informasi , di dalam rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia juga dilakukan pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara G20.

Menurut Sri Mulyani, pihak Arab Saudi memuji tingkat keamanan di Bali yang sangat tinggi selama penyelenggaraan. Ini membuat negara tersebut melakukan observasi untuk mempelajari standar pengamanan. “Mereka juga lihat perempuan jalan malam-malam aman-aman saja,” sebut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)