SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Kinerja Tim SAR yang Mulai Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Rabu, 03 Oktober 2018 22:00 by sherleyyy | 997 hits
Deretan Kinerja Tim SAR yang Mulai Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) mengatakan bahwa saat ini sejumlah jalur akses menuju wilayah Sigi, Parigi Moutong dan Donggala sudah bisa dilewati. Tim SAR sudah bergerak melakukan evakuasi.

“Tim SAR masih terus mencari koban. Kini sudah memasuki semua wilayah Donggala, Sigi dan Parigi Moutong,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNBP, Sutopo Purwo Nugroho pada Rabu (3/10).

Ia mengatakan bahwa personel hingga alat berat terus bertambah untuk membantu penanganan bencana di Palu. Semua peralatan berat hingga kendaraan-kendaraan sudah bisa masuk ke wilayah Donggala, Parigi Moutong dan Sigi.

“Saat ini bertambah jumlah personel, kendaraan yang ada, alat berat yang ada semua bergerak, kendaraan alat berat mulai bergerak ke Donggala, Sigi, Parigi Moutong,” kata dia.

Baca juga: Fakta Sesar Lembang yang Jurnal Ilmiahnya Baru Dirilis Beresiko Tinggi Sebabkan Gempa di Bandung

Sutopo menambahkan untuk akses komunikasi sudah mulai lancar kembali mesi belum semua tercover. Seperti Donggala bagian utara dan Tengah, dan belum sampai utara, Sigi, dan bagian kota Palu lainnya kata dia.

Berdasarkan data terbaru BNBP hingga pukul 13.00 WIB. Rabu (3/10) terdapat 1.407 orang meninggal sudah ditemukan akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Jumlah ini tersebar di Sigi dan Parigi Moutung.

Dari data 1.407 orang meninggal, sebanyak 1.177 orang ditemukan di Palu, sedangkan di Parigi Moutung ditemukan 12 orang, di Donggala 153 orang, dan di Sigi sebanyak 65 orang.

http://www.dreamers.id/allsearch-gempa

(shy)

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)