home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Kinerja Tim SAR yang Mulai Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Rabu, 03 Oktober 2018 22:00 by sherleyyy | 1067 hits
Deretan Kinerja Tim SAR yang Mulai Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) mengatakan bahwa saat ini sejumlah jalur akses menuju wilayah Sigi, Parigi Moutong dan Donggala sudah bisa dilewati. Tim SAR sudah bergerak melakukan evakuasi.

“Tim SAR masih terus mencari koban. Kini sudah memasuki semua wilayah Donggala, Sigi dan Parigi Moutong,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNBP, Sutopo Purwo Nugroho pada Rabu (3/10).

Ia mengatakan bahwa personel hingga alat berat terus bertambah untuk membantu penanganan bencana di Palu. Semua peralatan berat hingga kendaraan-kendaraan sudah bisa masuk ke wilayah Donggala, Parigi Moutong dan Sigi.

“Saat ini bertambah jumlah personel, kendaraan yang ada, alat berat yang ada semua bergerak, kendaraan alat berat mulai bergerak ke Donggala, Sigi, Parigi Moutong,” kata dia.

Baca juga: Pemicu Gempa Besar M 7.2 Halmahera yang Robohkan 160 Rumah dan Makan Korban Jiwa

Sutopo menambahkan untuk akses komunikasi sudah mulai lancar kembali mesi belum semua tercover. Seperti Donggala bagian utara dan Tengah, dan belum sampai utara, Sigi, dan bagian kota Palu lainnya kata dia.

Berdasarkan data terbaru BNBP hingga pukul 13.00 WIB. Rabu (3/10) terdapat 1.407 orang meninggal sudah ditemukan akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Jumlah ini tersebar di Sigi dan Parigi Moutung.

Dari data 1.407 orang meninggal, sebanyak 1.177 orang ditemukan di Palu, sedangkan di Parigi Moutung ditemukan 12 orang, di Donggala 153 orang, dan di Sigi sebanyak 65 orang.

http://www.dreamers.id/allsearch-gempa

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Membuat tato memang bukan hal yang biasa lagi di zaman sekarang terutama di kalangan anak muda. Tato dapat disebut sebagai jati diri atau sebagai simbol yang sangat spesial dalam hidup orang tersebut....
  • HOT !
    Youtuber Turah Parthayana akhirnya memberikan klarifikasi terkait utas dugaan pelecehan seksual di Twitter yang menyeret namanya. Ia menyatakan bahwa tuduhan tersebut merupakan fitnah....
  • HOT !
    Setelah diusut, banjir bandang di Korea Selatan tidak hanya disebabkan karena curah hujan yang sangat tinggi, tetapi juga kiriman dari Korea Utara yang diam diam membuka bendungan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)