SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Kinerja Tim SAR yang Mulai Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Rabu, 03 Oktober 2018 22:00 by sherleyyy | 1008 hits
Deretan Kinerja Tim SAR yang Mulai Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) mengatakan bahwa saat ini sejumlah jalur akses menuju wilayah Sigi, Parigi Moutong dan Donggala sudah bisa dilewati. Tim SAR sudah bergerak melakukan evakuasi.

“Tim SAR masih terus mencari koban. Kini sudah memasuki semua wilayah Donggala, Sigi dan Parigi Moutong,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNBP, Sutopo Purwo Nugroho pada Rabu (3/10).

Ia mengatakan bahwa personel hingga alat berat terus bertambah untuk membantu penanganan bencana di Palu. Semua peralatan berat hingga kendaraan-kendaraan sudah bisa masuk ke wilayah Donggala, Parigi Moutong dan Sigi.

“Saat ini bertambah jumlah personel, kendaraan yang ada, alat berat yang ada semua bergerak, kendaraan alat berat mulai bergerak ke Donggala, Sigi, Parigi Moutong,” kata dia.

Baca juga: Fakta Sesar Lembang yang Jurnal Ilmiahnya Baru Dirilis Beresiko Tinggi Sebabkan Gempa di Bandung

Sutopo menambahkan untuk akses komunikasi sudah mulai lancar kembali mesi belum semua tercover. Seperti Donggala bagian utara dan Tengah, dan belum sampai utara, Sigi, dan bagian kota Palu lainnya kata dia.

Berdasarkan data terbaru BNBP hingga pukul 13.00 WIB. Rabu (3/10) terdapat 1.407 orang meninggal sudah ditemukan akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Jumlah ini tersebar di Sigi dan Parigi Moutung.

Dari data 1.407 orang meninggal, sebanyak 1.177 orang ditemukan di Palu, sedangkan di Parigi Moutung ditemukan 12 orang, di Donggala 153 orang, dan di Sigi sebanyak 65 orang.

http://www.dreamers.id/allsearch-gempa

(shy)

  • HOT !
    Warga Ibu Kota DKI Jakarta telah bekerja dan kembali beraktivitas seperti biasa. Sayangnya, aktivitas tersebut terhalang dan menjadi tidak nyaman karena efek gas air mata karena merasakan mata perih saat berada di jalanan....
  • HOT !
    Setelah sempat mereda dan kondusif, suasana di sekitar Tanah Abang kembali terusik. Tepatnya di Stasiun Tanah Abang di mana para warga akan memulai aktivitasnya, dilempari oleh oknum yang mengadakan aksi massa....
  • HOT !
    Sedikit lebih cepat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menuntasan rekapitulasi asional hasil Pilpres 2019. Di mana KPU menetapkan pasangan nomor urut 01, Jokowi Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)