SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandara Los Angeles Perbolehkan Penumpang Bawa Ganja, Duh Gimana Ya?

Rabu, 03 Oktober 2018 08:13 by noudi0501 | 3266 hits
Bandara Los Angeles Perbolehkan Penumpang Bawa Ganja, Duh Gimana Ya?
Image source: travel.detik.com

DREAMERS.ID - Bandara Internasional Los Angeles (LAX), AS mengumumkan kemungkinkan traveler membawa ganja di tas jinjingnya. Tapi bagaimana aturannya?

Dilansir dari CNN Travel, Selasa (2/10/2018), LAX mengumumkan akan izin bagi para pelancong untuk membawa sejumlah kecil ganja legal melalui keamanan dalam tas jinjing mereka. 

Baca juga: Airpod Karya Desainer Los Angeles Dibanderol Ratusan Juta Rupiah, Berminat Untuk Membeli?

Ganja adalah barang legal di beberapa negara bagian Amerika Serikat, tetapi tidak di tingkat pusat. Jadi, traveler masih perlu pengetahuan lebih sebelum mengepak ganja di tas saat keluar dari LA. Pada 2016, California meloloskan Proposisi 64, alias Adult Use of Marijuana Act.

Pengesahan proposisi ini berarti bahwa mulai 1 Januari 2018, ganja sudah legal di California. Namun, hal itu hanya untuk individu yang berusia di atas 21 tahun yang kepemilikannya terbatas hingga 28,5 gram dan 8 gram ganja konsentrat untuk konsumsi pribadi.

Bandara LAX menghormati peraturan itu dan diberlakukan di wilayahnya. Jadi, peraturan itu memungkinkan wisatawan berusia di atas 21 untuk memasuki bandara dan melewati keamanan dengan jumlah ganja yang diizinkan.

"Departemen Kepolisian Bandara Los Angeles akan mengizinkan penumpang untuk melakukan perjalanan melalui LAX dengan membawa ganja hingga 28,5 gram dan 8 gram ganja terkonsentrasi," demikian bunyi pernyataan di situs resmi LAX, yang diposting pada bulan September 2018.

Tapi tak semua negara bagian Amerika Serikat membebaskan penggunaan ganja. Jika traveler terbang membawa ganja ke California dan Vermont maka tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Semua pesawat yang traveler tumpangi di sana tunduk pada undang-undang federal, yang berarti masih bisa didenda atau penahanan karena membawa ganja. Jadi traveler harus mengerti aturannya dulu ya!

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Kondisi kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia, tepatnya di Riau dan Kalimantan membuat kabut asap bertiup hingga ke negara tetangga. Kini giliran Singapura yang terkena imbas kebakaran yang sempat membuat Presiden Jokowi geram ini....
  • HOT !
    Kondisi kebakaran hutan membuat beberapa daerah di Kalimantan harus berhadapan dengan kabut asap. Tidak terkecuali Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang merupakan calon ibu kota baru juga terkena dampak asap kebakaran hutan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)