SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan FPI Soal Kominfo Nyatakan Relawan Bantu di Palu Hoax: Tak ada Urusan Receh Seperti Itu

Rabu, 03 Oktober 2018 16:37 by reinasoebisono | 1091 hits
Tanggapan FPI Soal Kominfo Nyatakan Relawan Bantu di Palu Hoax: Tak ada Urusan Receh Seperti Itu
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah keprihatinan dan usaha pasca gempa serta tsunami di kawasan Sulawesi Tengah, masih saja beredar deretan info palsu alias hoax yang tak sedikit meresahkan masyarakat atau pun memberikan berita tidak benar untuk kepentingan tertentu.

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo pun melakukan identifikasi tentang berita-berita bohong atau hoax yang beredar di media social serta aplikasi pesan instan. Melansir Detik, ada 8 poin informasi yang diluruskan Kominfo di mana salah satunya adalah terkait foto relawan FPI.

"Hoaks Gerak cepat relawan FPI evakuasi korban gempa Palu 7.7. Faktanya dalam gambar ini adalah relawan FPI membantu korban longsor di desa Tegal Panjang, Sukabumi," kata Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu lewat keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ternyata Ada Teka-teki yang Tersisa dari Bencana Gempa-Tsunami di Palu dan Donggala

Dalam gambar tersebut, nampak seorang pria memakai baju putih bertuliskan FPI di pundaknya dan mengevakuasi korban. Ada pula beberapa pria lain yang mengenakan pakaian oranye-hitam.

Perihal pelurusan masalah tersebut, Sekretaris Dewan Penasihat DPP FPI Habib Muhsin Alatas tak ambil pusing soal pernyataan Kominfo mengenai foto yang dicap hoaxtersebut. Muhsin mengatakan FPI telah mengirimkan relawan ke Sulteng yang bekerja meski tidak terekam publikasi.

"Masyarakat ini sudah cerdas, masyarakat sudah melihat sendiri kenyataan bahwa mereka mau mengatakan itu hoax, kan masyarakat merasakan langsung gimana kegiatan FPI di lapangan. Kita berjuang FPI di masyarakat atau di tempat bencana bukan mencari popularitas," ujar Muhsin saat dikonfirmasi terpisah.

"Mau dimediakan, mau diliput, kita bukan urusan. Kita tetap bantu mereka. Kita tak ada urusan dengan receh-receh seperti itu," ujar dia.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)